Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan 2021

Bus Transjakarta Tetap Beroperasi Saat Libur Idul Fitri, Simak Jadwal Lengkapnya

PT Transportasi Jakarta atau Bus Transjakarta  mengumumkan jadwal operasional saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada Kamis (13/05/2021) beso

Bus Transjakarta Tetap Beroperasi Saat Libur Idul Fitri, Simak Jadwal Lengkapnya
Foto: PT Transjakarta 
Transjakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta atau Bus Transjakarta  mengumumkan jadwal operasional saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada Kamis (13/05/2021) besok.

Sebagai tindak lanjut dari Seruan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengendalian Aktivitas Masyarakat Dalam Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid 19 Pada Masa Libur Idul Fitri 1442 H/2021 M, Transjakarta melakukan penyesuaian pada jam operasional saat Idul Fitri.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo menyampaikan, kebijakan ini diberlakukan agar memberikan kesempatan pada seluruh karyawan yang bertugas di momen Lebaran.

Moda transportasi terintegrasi itu akan melayani khususnya masyarakat yang bekerja agar bisa beribadah sholat ied terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas kembali.

“Jadi saat hari raya Idul Fitri besok, Transjakarta baru mulai beroperasi pada pukul 09.00. ,” jelas Jhony dalam keterangan resmi, Selasa (11/05/2021).

Kemudian sambung Jhony terhitung mulai besok, Rabu 12 April hingga Minggu 16 April 2021 jam operasional Transjakarta akan dipangkas dan hanya melayani pelanggan hingga pukul 21.30 wib.

Aturan ini tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor 190 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19 Pada Masa Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Sementara untuk layanan medis akan tetap beroperasi hingga pukul 23.00 wib,” katanya.

Jhony menambahkan saat libur Lebaran ini, Transjakarta menyediakan sebanyak 11 layanan tambahan. Layanan ini disiapkan untuk mengakomodasi dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan pelanggan di beberapa titik-titik wisata di sekitar Jakarta.

“Layanan ini akan melayani pelanggan selama  tiga hari mulai 14-16 Mei 2021 dan beroperasi mulai pukul 05.00 – 19.00 WIB,” katanya.

Baca juga: Viral Mobil Mewah Terobos Jalur TransJakarta dan Minta Pengemudi Bus Mundur, Ini Videonya

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Fandi Permana
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas