Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pascalebaran, Pangdam Jaya-Kapolda Metro Cek Kesiapan RSDC Wisma Atlet

Kunjungan dilakukan keduanya untuk memastikan kesiapan RSDC-19 menyambut kemungkinan adanya lonjakan kasus Covid-19 pasca-libur Lebaran 2021.

Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pascalebaran, Pangdam Jaya-Kapolda Metro Cek Kesiapan RSDC Wisma Atlet
Tribunnews.com/Lusius Genik
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, dan Kapuskes TNI Mayjen Tugas Ratmono di RSDC-19 Wisma Atlet, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengunjungi Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC-19) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (17/5/2021). 

Kunjungan dilakukan keduanya dalam rangka memastikan kesiapan RSDC-19 menyambut kemungkinan adanya lonjakan kasus Covid-19 pasca-libur panjang Hari Raya Idulfitri 1442 H.

"Dengan adanya arus mudik Lebaran, bisa terjadi lonjakan kasus positif Covid-19. Ini harus kita antisipasi lebih awal. Oleh karenanya kesiapan saat ini kita cek, kami cek di sini dengan Kapolda," ujar Dudung saat konferensi pers dk RSDC-19 Wisma Atlet.

Baca juga: Arafah Rianti Akui Bahagia dapat Teman-Teman Baru di Wisma Atlet

Hal yang diperiksa Dudung dan Fadil adalah kesiapan para personel TNI-Polri, para tenaga kesehatan, unsur pengamanan, serta memeriksa kesiapan sarana prasarana yang tersedia di RSDC-19 Wisma Atlet

"Sehingga apabila terjadi lonjakan (kasus Covid-19) kita sudah siap untuk mengantisipasi hingga kita tidak keteteran," tutur Dudung.

Selain itu, Dudung dan Fadil berencana mengunjungi para pasien Covid-19 yang berada di tower 5 dan 6 RSDC-19 Wisma Atlet.

Baca juga: Bersama Arafah Rianti Masuk Wisma Atlet, Fatin Shidqia Kondisinya Lebih Parah

Dudung menuturkan, kunjungan tersebut diperlukan untuk memberikan dukungan moril kepada para pasien Covid-19 di sana.

"Minimal kita akan memberi (pesan) moril kepada mereka agar cepat sembuh, agar imunitas semakin meningkat dengan adanya kunjungan kami ke sana," kata Dudung.

"Maklum mereka juga tidak melaksanakan Hari Raya Idul Fitri, dan kita melihat saudara-saudara yang terpapar Covid-19," sambung dia.

Ikuti kami di
Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas