Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Hari Ini, PN Jakarta Timur Kembali Gelar Sidang Lanjutan Habib Rizieq Shihab Perkara Kerumunan

PN Jaktim kembali menggelar sidang perkara pelanggaran protokol kesehatan yang menimbulkan kerumunan atas terdakwa Habib Rizieq Shihab

Hari Ini, PN Jakarta Timur Kembali Gelar Sidang Lanjutan Habib Rizieq Shihab Perkara Kerumunan
Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Habib Ali dan Haris Ubaidillah mengipasi Rizieq Shihab dengan map saat terjadi adu mulut antara Rizieq Shihab dengan jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (22/4/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur kembali menggelar sidang perkara pelanggaran protokol kesehatan yang menimbulkan kerumunan atas terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) dan kelima mantan petinggi FPI hari ini, Senin (17/5/2021).

Adapun untuk sidang hari ini beragendakan mendengar keterangan saksi ahli yang akan dihadirkan oleh pihak terdakwa.

Humas PN Jakarta Timur Alex Adam Faisal mengatakan, rencananya ahli yang akan dihadirkan oleh kubu Rizieq Shihab yakni berjumlah dua orang.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) hadirkan delapan orang saksi dalam sidang lanjutan perkara hasil swab test palsu RS UMMI, Bogor di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (28/4/2021).
Jaksa Penuntut Umum (JPU) hadirkan delapan orang saksi dalam sidang lanjutan perkara hasil swab test palsu RS UMMI, Bogor di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (28/4/2021). (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

"Senin 17 Mei 2021, dengan agenda pemeriksaan ahli Epidemi dan ahli Bahasa dari Terdakwa/kuasa hukumnya," kata Alex dalam keterangannya dikutip, Senin (17/5/2021).

Namun dia tidak memberikan informasi detail terkait identitas atau nama dari ahli yang akan dihadirkan pada sidang ini.

Lanjut Alex, untuk persidangan ini akan digelar pada pukul 13.00 WIB dan tidak disiarkan secara live streaming melalui YouTube resmi PN Jakarta Timur.

Kendati begitu kata Alex, untuk keperluan peliputan media, pihaknya telah menyiapkan dua monitor TV di depan ruang sidang.

"Sidang tidak dilakukan secara live streaming, untuk media diberikan akses di lobby depan sebanyak 2 layar TV," imbuhnya.

Baca juga: Berlebaran dari Balik Rutan, Rizieq Sampaikan Pesan Ini ke Simpatisannya 

Baca juga: Lebaran di Rutan Bareskrim, Habib Rizieq Bakal Santap Menu Kesukaannya Sayur Asem dan Tempe Goreng

Sebagai informasi, eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (MRS) disidang untuk kasus pelanggaran protokol kesehatan yang menimbulkan kerumunan teregister dalam dua perkara yang berbeda.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas