Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Lima Orang Diamankan saat Sidang Tuntutan Rizieq Shihab: Keliling PN Jakarta Timur Empat Kali

Menilai hal itu mencurigakan, lantas pihaknya langsung mencoba melakukan pemeriksaan dengan memberhentikan mobil tersebut.

Lima Orang Diamankan saat Sidang Tuntutan Rizieq Shihab: Keliling PN Jakarta Timur Empat Kali
Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra
Kondisi pengecekan mobil yang mencurigakan di depan PN Jakarta Timur, Kamis (3/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak kepolisian dalam hal ini Polres Metro Jakarta Timur mengamankan satu unit mobil yang berisi lima orang di dalamnya saat sidang tuntutan atas terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (3/6/2021).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, sebelum melakukan pengamanan pihaknya melihat mobil tersebut lalu-lalang di depan PN Jakarta Timur hingga empat kali melintas.

Menilai hal itu mencurigakan, lantas pihaknya langsung mencoba melakukan pemeriksaan dengan memberhentikan mobil tersebut.

"Tadi pagi kami menemukan ada satu kendaraan yang lalu lalang sampai 4 kali di PN Jaktim sehingga kami mencoba mengidentifikasi dengan kewenangan kami untuk memeriksa identitas pemobil tersebut," kata Erwin kepada awak media di depan PN Jakarta Timur, Kamis (3/6/2021).

Dari hasil pemeriksaan identitas tersebut, Erwin menyebut kalau pengemudi termasuk penumpangnya itu diduga merupakan simpatisan dari terdakwa Rizieq Shihab.

Adapun lima orang yang disebutkan Erwin itu rinciannya adalah satu orang wanita dan empat orang laki-laki.

"Mereka (diketahui) dari Karawang," ucap Erwin.

Hingga saat ini, Erwin menyebut kalau pihaknya masih melakukan pendalaman pemeriksaan terhadap motif dari lima orang itu lalu-lalang di depan PN Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan saat ditemui awak media di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (3/6/2021).
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan saat ditemui awak media di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (3/6/2021). (Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra)

Sebab, kepolisian menemukan berupa dokumen gambar situasi PN Jakarta Timur yang diabadikan oleh ke-limanya.

"Dan sejauh ini kecurigaan kami ini masih kami dalami motifnya, yang bersangkutan itu lalu lalang di depan PN Jakarta Timur, dan mengambil gambar, ini akan tentu kami dalami tapi ini masih pemeriksaan di Polres Jakarta Timur," tukas Erwin.

Baca juga: Usia Muda Jadi Pertimbangan Jaksa Tuntut Hanif Alatas Lebih Rendah Dibanding Mertuanya Rizieq Shihab

Halaman
12
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas