Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Roy Suryo Sebut Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray BuzzerRp: Mereka Bukan YouTuber Apalagi Pegiat Sosial

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo secara tegas menyematkan kata 'BuzzerRp' kepada Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray.

Roy Suryo Sebut Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray BuzzerRp: Mereka Bukan YouTuber Apalagi Pegiat Sosial
Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) Roy Suryo saat melaporkan Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray ke Polda Metro Jaya, Jumat (4/6/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo secara tegas menyematkan kata 'BuzzerRp' kepada Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray.

Alasan Roy Suryo menyematkan nama tersebut karena menilai kegiatan Eko dan Mazdjo di akun YouTube 'Pra-Kontro 2045 TV' tidak mengandung unsur yang mendidik.

Terlebih katanya pada konten Pra-Kontro episode 36 yang di dalamnya membahas terkait insiden kecelakaan lalu lintas antara dirinya dengan artis Lucky Alamsyah beberapa waktu lalu.

"Isinya sama sekali tidak mendidik untuk masyarakat Indonesia, sama sekali tidak memberikan citra yang bagus untuk para YouTuber ataupun para pegiat sosial karena isinya penuh caci maki dan fitnah," kata Roy Suryo kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jumat (4/6/2021).

Lebih lanjut kata eks Politisi Partai Demokrat itu penyematan pegiat sosial dan YouTuber hanya untuk orang-orang yang memiliki jiwa sosial dan memiliki pengaruh baik di masyarakat.

Baca juga: Merasa Nama Baiknya Dicemarkan, Roy Suryo Laporkan Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray ke Polisi

Tapi tidak terhadap Eko dan Mazdjo karena konten yang disajikan keduanya menurut Roy Suryo tidak mendidik.

Roy Suryo pun membandingkan dengan YouTuber kenamaan lainnya yakni Atta Halilintar dan Ria Ricis yang dinilainya memiliki pengaruh baik untuk masyarakat.

"Jangan menyebut mereka pegiat media sosial karena mereka tidak pernah menggiat sosial, jangan menggunakan istilah YouTuber karena banyak YouTuber yang berbuat baik (ada) Atta Halilintar, Ria Ricis," katanya.

Baca juga: Bantah Tudingan Tabrak Lari Lucky Alamsyah, Roy Suryo: Itu yang Nyetir Mobil Bukan Saya

"Artinya mereka dua ini bukan YouTuber apalagi pegiat sosial, mereka adalah Buzzer yang membuat kekacauan atas berbagai masalah," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas