Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Polda Metro, TNI dan Pemprov DKI Sediakan 400 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Warga RW 09 Kayu Putih

Penyediaan ratusan dosis vaksin itu guna meningkatkan jumlah persentase masyarakat di Kelurahan Jakarta Timur yang telah menerima penyuntikan vaksin.

Polda Metro, TNI dan Pemprov DKI Sediakan 400 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Warga RW 09 Kayu Putih
Tribunnews/Herudin
Satgas Covid-19 melakukan swab PCR terhadap warga RT 11 RW 09 Kayu Putih, Jakarta Timur, Sabtu (5/6/2021). Sebanyak 48 warga melakukan swab PCR menyusul lokasi perumahan mereka dilakukan lockdown mikro karena ada 22 warga positif Covid-19. Klaster tersebut muncul dari kerumunan di sebuah taman yang ada di lingkungan RT 11 bernama Taman Pintar. Tribunnews/Herudin 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyediakan sebanyak 400 dosis vaksin Covid-19 untuk warga RW 09, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur.

Penyediaan ratusan dosis vaksin itu dilakukan guna meningkatkan jumlah persentase masyarakat di Kelurahan Jakarta Timur yang telah menerima penyuntikan vaksin.

Pernyataan itu disampaikan Fadil saat melakukan kunjungan ke Kelurahan Kayu Putih guna memantau penerapan penanganan Covid-19 berbasis komunitas.

"Hari ini juga di RW 09, kami menggelar gerakan vaksinasi. Ada 400 dosis kami siapkan, untuk seluruh warga di sini, tentunya melalui tahapan-tahapan kelayakan untuk pelaksanaan vaksin," kata Fadil kepada awak media, Senin (7/6/2021).

"Kami berharap Jakarta Timur bisa segera meningkatkan presentase warga yang telah melaksanakan vaksin," sambungnya.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini juga menyatakan akan memberikan bantuan moril kepada masyarakat di Kayu Putih yang keluarganya terpapar Covid-19.

Baca juga: 22 Warga Kayu Putih Positif Corona: 6 Isolasi Mandiri, 3 Dirawat di RS Haji, 13 di Wisma Atlet

Pasalnya, saat dia berkunjung ke wilayah tersebut, kata Fadil ada sekitar 22 warga di RW 09 terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk meringankan beban, kami juga memberikan dukungan moril, semangat, bagi mereka keluarganya ang terpapar dan mereka yang kurang mampu di wilayah RW 09," tuturnya.

Fadil juga menyatakan pihaknya bersama dengan TNI dan Pemprov DKI Jakarta akan senantiasa bekerja bersama masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19.

Sebab kata dia, jika hal itu berjalan dengan baik maka penanganan Covid-19 di suatu wilayah akan dapat dilakukan dengan tindakan yang cepat.

"Tanpa keikutsertaan masyarakat, tanpa mobilitas, dari komunitas tentunya penangangan berbasis komunitas ini, micro lockdown ini tidak terlaksana dengan baik," imbuhnya.

Ikuti kami di
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas