Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus Covid-19 Melonjak, BIN Gelar Tracing Lewat Swab Antigen Gratis di Tebet

BIN menggelar swab antigen dan PCR gratis di Lapangan Tennis Bank Mandiri, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan,

Kasus Covid-19 Melonjak, BIN Gelar Tracing Lewat Swab Antigen Gratis di Tebet
ist
Koordinator Lapangan Mobile Laboraturium Covid-19 BIN, Budi Santoso bersama Camat Tebet Dyan Airlangga meninjau langsung pelaksanaan swab antigen dan PCR gratis di Lapangan Tennis Bank Mandiri, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (24/7/2021).  

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Medical Intelijen Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar swab antigen dan PCR gratis di Lapangan Tennis Bank Mandiri, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (24/7/2021). 

Koordinator Lapangan Mobile Laboraturium Covid-19 BIN, Budi Santoso mengatakan, swab antigen digelar untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid 19, khususnya di wilayah Tebet.

Baca juga: Awal Mula Terungkapnya Hasil Swab Tes Rizieq Shihab di RS Ummi Hingga Vonis 4 Tahun Penjara

"Swab test ini atas perintah dari pimpinan kami yaitu bapak kepala BIN, yang mana kita laksanakan dalam rangka untuk mendukung program pemerintah yaitu untuk memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah kecamatan Tebet," ujar Budi Santoso di lokasi.

Budi menuturkan, tim Medical intelijen membawa 36 tenaga medis untuk mengakomodir pelaksanaan swab antigen dan PCR gratis tersebut.

Baca juga: KFD Siapkan Swab Antigen Saat Acara BUMN Muda

Selain itu, 2 unit mobil Laboraturium PCR Test juga disiapkan bila ada masyarakat yang dinyatakan positif atau reaktif berdasarka hasil swab antigen.

"Untuk saat ini yang kita turunkan adalah 36 tim medis dari  tim medis ini ada berbagai formasi di antaranya ada dokter, perawat, analis dan formasi pendukung lainnya,” ucap dia.

“Untuk mobil laboraturium yang kita turunakan adalah 2 unit kita lihat disana ada satu yang warna merah yang satu warna putih," lanjut dia.

Menurutnya mobil Laboraturium PCR sudah tersertifikasi BSL-2 atau setara internasional, sehingga sangat kredibel dalam rangka melaksanakan extraksi maupun runing PCR.

"Mobil itu adalah biosefti level 2 yang mana sudah tersertifikasi sehingga sangat kredibel dalam rangka melaksanakan ektrasi maupun runing PCR," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas