Tribun

Penanganan Covid

Covid-19 Melonjak, TMP Bagikan Paket Bantuan Penambah Imun Tubuh kepada Mahasiswa dan Warga

Kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia sudah sangat tinggi, mencapai 94 persen dan cenderung terus naik.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Covid-19 Melonjak, TMP Bagikan Paket Bantuan Penambah Imun Tubuh kepada Mahasiswa dan Warga
Ist
Taruna Merah Putih (TMP) berikan bantuan bagi warga di tengah pandemi Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia sudah sangat tinggi, mencapai 94 persen dan cenderung terus naik.

Sementara itu, ketersediaan rumah sakit dan tempat isolasi mandiri juga semakin terbatas.

Beberapa kabupaten/kota masih berada dalam status zona merah, termasuk ibu kota negara, Jakarta.

Hal ini diungkapkan oleh Restu Hapsari, Sekjen DPP Taruna Merah Putih (TMP).

Ketika dihubungi, Restu mengkonfirmasi bahwa dampak dari pandemi Covid-19 harus segera diatasi.

Hal ini membutuhkan kontribusi dari seluruh elemen warga masyarakat untuk bergotong-royong bersama mencegah penyebaran pandemi Covid-19 semakin tinggi.

trunan rmrm
TMP berikan bantuan bagi warga di tengah pandemi.

Antara lain seperti yang dilakukan oleh DPP Taruna Merah Putih, DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta dan DPC Taruna Merah Putih se-DKI Jakarta yang menggelar Baksos Lawan Covid-19 dengan membagikan paket bantuan berupa masker, hand sanitizer, minyak kayu putih, suplemen dan vitamin penambah imun kepada para mahasiswa dan warga Jakarta di Sabtu (26/6/2021).

Menurut Restu, dalam situasi pandemi seperti ini, sangat diperlukan disiplin ketat dari masyarakat untuk selalu menjaga jarak dan menghindari keramaian atau kerumunan, baik di dalam maupun di luar ruangan, selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, serta mengurangi mobilitas.

"Bila sudah ada kesempatan vaksin agar segera dilakukan. Di samping itu selalu menjaga imun tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19, misalnya dengan rajin berolah raga, berjemur di sinar matahari pagi, makan asupan bergizi serta minum suplemen dan vitamin," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, Taruna Merah Putih sebagai organisasi sayap PDIP merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19.

"Untuk itu, pada 26 dan 27 Juni 2021 ini DPP Taruna Merah Putih bersama dengan Taruna Merah Putih se-DKI Jakarta secara bergotong-royong menyelenggarakan bakti sosial berupa pembagian masker, hand sanitizer, minyak kayu putih dan penambah imun tubuh seperti suplemen dan vitamin," jelas Restu.

Bantuan ini diberikan kepada asrama mahasiswa, antara lain asrama mahasiswa Papua 40 paket, asrama mahasiswa NTT 40 paket, asrama mahasiswa Flores 40 paket, asrama mahasiswa Kalimantan Barat 40 paket, asrama mahasiswa Mentawai 40 paket, dan asrama mahasiswa Nias 15 paket.

Total bantuan 200 paket

Selain itu, bantuan juga disalurkan kepada warga di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas