Tribun

Gudang Farmasi Dinkes DKI Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa, Kerugian Ditaksir Capai Rp1 Miliar

Gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta di Jalan Cipinang Muara II, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Kamis (8//7/2021)

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Gudang Farmasi Dinkes DKI Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa, Kerugian Ditaksir Capai Rp1 Miliar
istimewa
Gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta di Jalan Cipinang Muara II, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Kamis (8//7/2021) malam. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta di Jalan Cipinang Muara II, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Kamis (8//7/2021) malam.

Tak berselang lama api berhasil dipadamkan.

Baca juga: Gudang Vaksin di Puskesmas Sumur Batu Kemayoran Terbakar, 1.000 Dosis Ludes, Ini Dugaan Penyebabnya

Baca juga: Luhut Minta Kebutuhan Produk Farmasi dan Alkes Tercukupi Selama PPKM Darurat

Akibat kebakaran tersebut, kerugian materiel ditaksir mencapai Rp1 miliar. Tak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam peristiwa ini. 

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Kerugian material ditaksir mencapai Rp1 miliar," kata Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman kepada wartawan, Jumat (9/7/2021).

Gatot menyebut gudang farmasi Dinkes DKI yang terbakar itu adalah tempat penyimpanan berkas dan barang - barang tak terpakai. Barang di dalamnya kebanyakan berbentuk kertas dan buku - buku. 

Kobaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 22.20 WIB. Sebanyak 12 unit mobil pemadam dan 60 personel Sudin Gulkarmat dikerahkan untuk pemadaman tersebut.

Untuk sementara, dugaan pemicu kebakaran bersumber pada hubungan arus pendek listrik. Namun penyebab pasti masih menunggu dari penyelidikan pihak kepolisian.

"Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Namun dugaan sementara kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik," kata Gatot.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas