Tribun

Virus Corona

Bidan Puskesmas Duren Sawit Terpapar Covid-19, Meninggal Dunia Usai Melahirkan

Eko, selaku suami Devi sempat mengatakan meminta maaf atas kesalahan yang diperbuat oleh istrinya selama hidup.

Editor: Hasanudin Aco
Bidan Puskesmas Duren Sawit Terpapar Covid-19, Meninggal Dunia Usai Melahirkan
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Diiringi isak tangis, puluhan tenaga medis lakukan doa bersama dan beri penghormatan terakhir untuk Devi Ratna Sari (30) di Puskesmas Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (14/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Diiringi isak tangis, puluhan tenaga medis lakukan doa bersama dan beri penghormatan terakhir untuk Devi Ratna Sari (30) di Puskesmas Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (14/7/2021).

Devi Ratna Sari merupakan bidan di Puskesmas Duren Sawit.

Ia diketahui terpapar Covid-19 kala tengah mengandung.

Saat usia kandungannya menginjak 33 minggu, Devi telah menjalani perawatan di RSUD Kramat Jati.

Namun nyawanya tak dapat tertolong usai melahirkan anaknya yang kini dirawat diruang NICU.

"Kami kehilangan teman, sekaligus saudara yang telah berjuang melawan pandemi covid dan berjuang melahirkan anak tercinta. Mari sama-sama kita berdoa agar almarhumah Devi husnul khatimah dan diterima segala amal ibadahnya serta dimaafkan segala kesalahannya," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Sunersi di lokasi.

Baca juga: PPKM Darurat Hari ke 10, Mobilitas di DKI Turun 21,3 Persen

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, para tenaga medis dari sejumlah Puskesmas di wilayah Jakarta Timur berkumpul di halaman Puskesmas Kecamatan Duren Sawit.

Selain melakukan doa bersama, mereka juga melakukan salat jenazah dan diakhiri dengan memberi penghormatan kepada almarhumah.

"Atas nama pribadi dan keluarga Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan kinerja Devi selama ini. Kami juga mempunya kesan yang sangat baik selama ini dengan Devi. Mudah-mudahan apa yang sudah dirintis oleh Devi dalam pengabdiannya dalam kesehatan masyarakat bisa kami lanjutkan bersama-sama," lanjutnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas