Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hari Anak Nasional, Toys Kingdom Berikan 3.300 Mainan Edukatif untuk Pasien Anak di Wisma Atlet

Toys Kingdom menghadirkan keceriaan untuk anak-anak yang tengah menjalani karantina mandiri dengan memberikan teman bermain.

Hari Anak Nasional, Toys Kingdom Berikan 3.300 Mainan Edukatif untuk Pasien Anak di Wisma Atlet
Tribunnews.com/ Alivio
Pembagian mainan anak di wisma Atlet sekaligus memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Agutus 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memperingati Hari Anak Nasional, Toys Kingdom, pusat mainan dan hobi untuk segala usia melalui Kawan Lama Foundation, memberikan mainan edukatif kepada anak-anak yang tengah melakukan isolasi mandiri di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Ellen Widodo, Marketing General Manager Toys Kingdom mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 memberikan dampak dalam berbagai hal, termasuk anak-anak.

"Kegiatan tumbuh kembang mereka menjadi tidak maksimal akibat pembatasan aktivitas di luar rumah, atau dikarenakan mereka harus menjalani perawatan karena terpapar virus," kata Ellen dalam keterangannya, Jumat (23/7/2021).

Baca juga: Pesan Jokowi di Hari Anak Nasional: Semangat Belajar, Terus Bergembira, dan Rajin Beribadah

Maka itu, di tengah meningkatnya kasus Covid-19 dan bersamaan dengan Hari Anak Nasional, Toys Kingdom menghadirkan keceriaan untuk anak-anak yang tengah menjalani karantina mandiri dengan memberikan teman bermain.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dorongan semangat kepada anak-anak sehingga proses pemulihannya menjadi lebih cepat," ungkap Ellen.

pembagian mainan anak 094
Pembagian mainan anak di wisma Atlet sekaligus memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Agutus 2021.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap kondisi kasus penyebaran virus Covid-19 di Indonesia kepada anak-anak di Indonesia.

Tercatat, hingga akhir Juni 2021, ada 922 pasien anak atau sekitar 12% dari total 7680 pasien di Wisma Atlet yang menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19.

Toys Kingdom sendiri menginisiasi pembagian total 3.300 mainan edukatif kepada pasien anak-anak yang berumur 3 hingga 10 tahun di Wisma Atlet.

Aneka mainan yang dapat dimainkan secara perorangan seperti boneka dan mobil-mobilan maupun secara berkelompok seperti jungkat-jungkit dan trampolin.

Hal ini agar anak-anak tetap dapat bermain dengan gembira saat menjalani isolasi mandiri.

Di sisi lain, Ketua Tim Psikologi Kesehatan Mental dan Dukungan Psikososial RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Agustinus Sigit Suparmanto turut mengapresiasi program ini. 

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Toys Kingdom atas kepeduliannya kepada pasien anak-anak di Wisma Atlet," ujar Agustinus.

"Kami tentunya berharap, dengan adanya mainan yang menemani, anak-anak bisa lebih ceria dan terus semangat selama menjalani masa pemulihan di sini," pungkasnya.

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas