Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Targetkan Seribu Vaksinasi, Konsesi WEGE Buka Gerai Vaksin Presisi

Program ini untuk mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Indonesia

Targetkan Seribu Vaksinasi, Konsesi WEGE Buka Gerai Vaksin Presisi
Shutterstock
Ilustrasi vaksinasi- Bekerja sama dengan Polrestabes Kota Bandung dan Polsek Sumur Bandung, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) melalui manajemen Hotel de Braga by Artotel Bandung menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasiolan 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG  - Bekerja sama dengan Polrestabes Kota Bandung dan Polsek Sumur Bandung, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) melalui manajemen Hotel de Braga by Artotel Bandung menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum.

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya percepatan vaksinasi Covid-19 nasional, dengan target 1.000 dosis vaksin.

Melansir Warta Kota, Gerai Vaksin Presisi ini bertempat di sekitar pelataran Hotel de Braga - Jalan Braga No.10 Bandung.

Kegiatan berlangsung selama empat hari, resmi dibuka pada Senin pagi (19/7) dan berakhir di hari ini Jumat (23/7).

Acara ini merupakan bagian dari CSR WEGE (WEGE Sehat) yang peduli terhadap kesehatan masyarakat dan turut mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Indonesia.

Animo masyarakat berpartisipasi dalam program vaksinasi gratis ini cukup tinggi. Terbukti sebanyak 700 peserta penerima vaksin telah terdaftar.

Pada hari pertama penyelenggaran gerai vaksin, sebanyak 160 peserta telah divaksin. Rata-rata setiap hari jumlah peserta vaksin sebanyak 180.

Baca juga: Urgensi Vaksinasi COVID-19 ke Masyarakat Adat Terkendala KTP

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut WEGE dan dinas terkait melibatkan tenaga medis setempat dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

"Thank you de Braga Hotel dan WIKA Gedung sudah mengadakan program vaksinasi yang keren, lancar, aman dan taat prokes pokoknya enak seru..cepat prosesnya juga. Terima kasih sudah membantu untuk berpartisipasi dalam program pemerintah juga dan membuat Indonesia menjadi lebih sehat," ujar Adiguna seorang peserta vaksin.

Pelaksanaan gerai vaksin presisi ini sesuai instruksi Kapolri, Kapolda Jabar dan Kapolrestabes Bandung untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Selama pelaksanaan Gerai Vaksin berjalan lancar dan peserta vaksin dalam keadaan sehat," kata Bripka Ade Wulandari dari Polsek Sumur Bandung.

Gerai Vaksin Presisi ini didirikan sebagai upaya memfasilitasi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin COVID-19 serta mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok ("herd immunity") sebagaimana ditargetkan oleh pemerintah yakni 75 hingga 80 persen dari total seluruh penduduk Indonesia di vaksin.

De Braga Hotel adalah bisnis konsesi pertama WEGE yang bergerak dalam bidang jasa perhotelan. Hotel ini merupakan hotel bintang empat dan telah memiliki sertifikasi CHSE (Clean Health Safety and Environment) dari Kemenparekraf RI.

Di bisnis konsesi ini, WEGE bersinergi dengan PT Sarinah (Persero) membangun de Braga Hotel dengan mengembangkan lahan milik PT Sarinah di kawasan di Jl. Braga No. 10 Bandung, Jawa Barat dengan pola kerjasama BOT selama 25 tahun. (WK/*)

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas