Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Sambangi Masyarakat Terdampak Covid-19, TMP Bagikan 1.000 Paket Sembako di Jabodetabek

Menurut Restu Hapsari, Jabodetabek masih menjadi epicentrum pandemi Covid-19 sehingga menjadi daerah sasaran baksos.

Sambangi Masyarakat Terdampak Covid-19, TMP Bagikan 1.000 Paket Sembako di Jabodetabek
Ist
Organisasi sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP), kembali menggelar gerakan kemanusiaan dengan memberikan bantuan berupa paket sembako dan masker bagi warga terdampak Covid-19. Sabtu (31/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Organisasi sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP), kembali menggelar gerakan kemanusiaan dengan memberikan bantuan berupa paket sembako dan masker bagi warga terdampak Covid-19. Sabtu (31/7/2021).

Baksos diselenggarakan oleh DPP Taruna Merah Putih yang digawangi oleh Maruarar Sirait selaku Ketua Umum, Restu Hapsari sebagai Sekjen, dan Agung Rai Wirajaya selaku Bendahara Umum bersama para pengurus dan kader Taruna Merah Putih di wilayah Jabodetabek.

Sekjen DPP TMP, Restu Hapsari ketika dihubungi mengatakan  kegiatan ini merupakan Baksos Taruna Merah Putih Tahap III dengan sasaran komunitas anak muda lintas agama/ kepercayaan, para tenaga kesehatan (nakes) dan penggali kubur yang berdomisili di Jabodetabek, utamanya yang sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

"Kegiatan Baksos ini sebagai bentuk gotong-royong menghadapi dampak pandemi Covid-19," ungkap Restu.

Baca juga: CARA Cek Penerima BST Rp 600 Ribu, PKH dan Bantuan Beras Secara Online di cekbansos.kemensos.go.id

Menurut Sekjen DPP TMP tersebut, Jabodetabek masih menjadi epicentrum pandemi Covid-19, sehingga menjadi daerah sasaran baksos.

"Hari ini, selama satu hari penuh dilakukan distribusi bantuan ke-13 kabupaten/kota di Jabodetabek yang terdiri atas Kotamadya Jakarta Pusat, Kotamadya Jakarta Barat, Kotamadya Jakarta Timur, Kotamadya Jakarta Utara, Kotamadya Jakarta Selatan, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan," katanya.

Di Tahap III ini, lanjutnya, bantuan berjumlah 1.000 paket. Sebelumnya bantuan juga sudah dibagikan pada 17-18 Juli 2021 dan 24-25 Juli 2021  sebanyak 2.000 paket.

Distribusi bantuan mengikuti prokes Covid-19 yang ketat. Total bantuan dengan tahap sebelumnya ada 3.000 paket.

Selain itu, tambahnya, DPP Taruna Merah Putih  mengucapkan terima kasih kepada DPC dan DPD PDI Perjuangan setempat yang selalu mendampingi para kader Taruna Merah Putih.

"Semoga kegiatan ini menjadi sumbangsih yang berarti baik bagi warga yang menerima bantuan maupun bagi partai. Taruna Merah Putih sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan akan selalu siap terlibat aktif bersama partai dan masyarakat," tegasnya.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas