Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PTK Indonesia Buka Posko Gerakan Peduli Oksigen untuk Kemanusiaan

Posko yang berada di P4 Mall Seasons City, Jakarta Barat tersebut, menyediakan oksigen gratis bagi masyarakat terinfeksi virus corona.

PTK Indonesia Buka Posko Gerakan Peduli Oksigen untuk Kemanusiaan
Ist
Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat (PTK) Indonesia pada "Gerakan Peduli Oksigen untuk Kemanusiaan", P4 Mall Seasons City, Jakarta Barat, Sabtu (31/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepedulian luar biasa untuk membantu sesama kembali ditunjukkan oleh Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat (PTK) Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Kali ini, perhimpunan yang diketuai Tjhai Leonardi bergerak bergotong royong bersama dengan membuka Posko "Gerakan Peduli Oksigen untuk Kemanusiaan".

Posko yang berada di P4 Mall Seasons City, Jakarta Barat tersebut, menyediakan oksigen gratis bagi masyarakat terinfeksi virus corona.

"Gerakan Peduli Oksigen untuk Kemanusiaan merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dari PTK Indonesia kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat yang ada di Jakarta dan sekitarnya, apabila dalam keadaan emergency ada membutuhkan oksigen dapat menghubungi kami melalui call center atau nomor WhatsApp yang sudah kami publikasikan secara menyeluruh. Aksi sosial ini sebagai support dan rasa peduli kami untuk kemanusiaan," ujar Sekjen PTK Indonesia Fuidianto Lim, dalam keterangan pers di Posko "Gerakan Peduli Oksigen untuk Kemanusiaan", P4 Mall Seasons City, Jakarta Barat, Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Program 5000 Doktor Tingkatkan Mutu Pendidikan di PTKI, Ini Hal-hal yang Harus Dibenahi

Menurut Fuidianto, pihaknya merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan oksigen dengan satu niatan tulus menolong sesama demi kemanusiaan.

Pasalnya, akhir-akhir ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 ditambah adanya varian baru yang membuat masyarakat mengalami kesulitan, salah satu ketersediaan oksigen.

"Di tengah kebutuhan oksigen yang meningkat, bahkan terjadi kelangkaan, kami dari PTK Indonesia terpanggil, dan perlu ikut terjun langsung membantu masyarakat, dan juga pemerintah," kata Fuidianto, yang juga Ketua Umum Paguyuban Warga Sintang.

"Teknisnya bagi pasien dan keluarga pasien Covid-19 dapat menghubungi kami, kemudian melampirkan beberapa syarat, salah satunya hasil PCR, dan pastinya identitas lengkap serta mengisi form peminjaman. Selama 5 hari sampai 1 minggu, dikembalikan dalam kondisi kosong, nanti akan kami isi kembali," sambungnya.

Pihaknya berharap semua pihak dapat bergotong royong bersama dalam penanganan Covid-19. Bergandengan tangan mendukung pemerintah supaya Covid-19 dapat terkendali.

"Jika kesehatan sudah membaik, maka semua sektor otomatis kembali bergerak, salah satunya ekonomi. Salam sehat untuk kita semua," harap Fuidianto.

Halaman
123
Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas