Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pesan Sabu 16 Kilogram dari Afrika Selatan, Dua Sindikat di Bekasi Diringkus Polisi

Jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya mengungkap penangkapan dua orang sindikat narkoba jenis sabu berinisial DO dan FS

Pesan Sabu 16 Kilogram dari Afrika Selatan, Dua Sindikat di Bekasi Diringkus Polisi
Rizki Sandi Saputra
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat mengungkap penangkapan seorang sindikat Narkoba jenis sabu lintas negara, di Polda Metro Jaya, Rabu (4/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya mengungkap penangkapan dua orang sindikat narkoba jenis sabu berinisial DO dan FS alias C di Bekasi, Rabu (4/8/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, keduanya merupakan pelaku yang terlibat dalam pendistribusian narkoba lintas negara.

Yusri menyebut, pelaku berhasil diamankan di daerah Pondok Melati, Bekasi pada 30 Juli lalu berdasarkan hasil peyelidikan yang dilakukan jajaran Ditnarkoba Polda Metro Jaya.

"Kami amankan pelaku DO dan JS di kawasan Pondok Melati, Bekasi sekitar pukul 20.00 WIB," kata Yusri kepada awak media di Polda Metro Jaya, Rabu (4/8/2021).

Berdasarkan hasil penyidikan, Yusri mengatakan pengiriman narkoba jenis sabu itu dilakukan dari negara Mozambik, Afrika Selatan.

Dalam pengirimannya dari Afrika, diketahui sindikat ini menggunakan jasa pengiriman paket yang tersedia di Bandara Soekarno-Hatta dengan menyisipkan seluruh barang haram tersebut di tumpukkan patung-patung.

Dengan begitu kata Yusri pihaknya langsung melalukan kerja sama dan berkoordinasi dengan pihak Bea Cukai Bandara.

"Dari hasil koordinasi diketahui ada paket AWB nomor 071-40941423 yang berupa patung (patung bentuk kepala, patung bentuk kerbau, bentuk gajah, bentuk badak, kuda Nil) dikirim dari Mozambique, Afrika Selatan," beber Yusri.

Baca juga: Pernah Dilapor ke Polda Metro, Putri Akidi Tio Diduga Terlibat Kasus Songket Fiktif di Istana Negara

Mendapati ada paket tersebut, tim penyidik bersama Bea Cukai melakukan pemeriksaan, hasilnya terdapat Narkoba jenis sabu seberat 16 kilogram dalam paket tersebut.

Sebagai langkah lanjut, tim melakukan pengiriman barang tersebut ke lokasi tujuan. Dalam hal ini polisi melakukan penyamaran atau undercover menjadi pengantar paket tersebut.

Halaman
12
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas