Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Inovasi Program Ketahanan Pangan, Baznas Bazis DKI Jalin Kerja Sama Dompet Dhuafa

Baznas Bazis DKI Jakarta menandatangani kerjasama (MoU) dengan Yayasan Dompet Dhuafa Republika atau Dompet Dhuafa mengenai program ketahanan pangan

Inovasi Program Ketahanan Pangan, Baznas Bazis DKI Jalin Kerja Sama Dompet Dhuafa
Ist
Penandatanganan MoU tersebut di tandatangani langsung oleh Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Nasyith Majidi, dan Saat Suharto Amjad Wakil Ketua Baznas Bazis DKI, dengan disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - Baznas Bazis DKI Jakarta menandatangani kerjasama (MoU) dengan Yayasan Dompet Dhuafa Republika atau Dompet Dhuafa mengenai program ketahanan pangan melalui produk pemberdayaan petani.

Penandatanganan MoU tersebut langsung oleh Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Nasyith Majidi, dan Saat Suharto Amjad Wakil Ketua Baznas Bazis DKI, dengan disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Penandatanganan dilaksanakan di Balaikota DKI Jakarta pada Kamis (5/8/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dapat menyaksikan inovasi di era 4.0 yang dihasilkan oleh Baznas Bazis DKI dengan Dompet Dhuafa.

"Hari ini saya bersyukur sekali menyaksikan inovasi dalam program sosial kemanusiaan, semangat enterpreneurship dikonversi ke dalam program sosial kemanusiaan oleh dua lembaga yang sangat inovatif Baznas Bazis DKI Jakarta dan Dompet Dhuafa," Kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan menambahkan, inovasi bidang sosial kemanusiaan yang dilahirkan ini nantinya akan membawa kepada pemerataan kesejahteraan, yaitu membantu mengangkat mereka yang di bawah, dan membesarkan mereka yang kecil.

Baca juga: Kemenag dan Baznas Sinergi Program Kita Jaga Kyai untuk Pondok Pesantren

Karenanya Anies berharap kedua lembaga Baznas Bazis DKI dan Dompet Dhuafa nantinya dapat membuat modul dari terobosan inovasi tersebut agar nantinya juga bisa di pakai di berbagai wilayah. 

Sementara itu, Nasyith Majidi, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa, dalam sambutannya menyinggung soal pentingnya kolaborasi dalam bidang sosial kemanusiaan.

"Dompet Dhuafa dan BAznas Bazis DKI memiliki semangat yang sama soal kolaborasi dan inovasi, diantaranya dibidang sosial kemanusiaan, dan ketahanan pangan," Jelas Masyith Majidi.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Saat Suharto Amjad menyampaikan pihaknya bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen membantu masyarakat DKI Jakarta dalam hal ketahanan pangan agar kebutuhan sehari-harinya bisa terpenuhi terlebih di masa pandemi seperti ini.

Halaman
123
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas