Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bangga, Anies Abadikan Nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Gedung Multisport PPOP Ragunan 

Anies mengabadikan nama Greysia-Apriyani di Gedung Multi Sport Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan, Jakarta Selatan.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Bangga, Anies Abadikan Nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Gedung Multisport PPOP Ragunan 
AFP/LINTAO ZHANG
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii Indonesia berpose di lapangan dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (LINTAO ZHANG/ POOL/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan  memberikan penghargaan pada peraih medali emas olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii-Apriyani Rahayu.

Pada kesempatan tersebut, Anies menyampaikan rasa bangga kepada pasangan juara Greysia-Apriyani.

Ia juga mengucap terima kasih kepada pasangan tersebut karena lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa berkumandang di pentas dunia. 

"Indonesia Raya hanya dinyanyikan pada saat dua event. Kedatangan presiden atau keberhasilan atlet. Alhamdulillah mereka berdua bisa menjadi kontributor," ucap Anies, Sabtu (14/8/2021)

Baca juga: Anies: Prediksi Jakarta Tenggelam Bukan Hal Baru

Lebih dari itu, Anies juga mengabadikan nama keduanya di Gedung Multi Sport Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan, Jakarta Selatan.

Kini bangunan gedung itu ada yang diberi nama Sasana Emas Greysia - Apriyani. 

Sebelumnya, Greysia Polli-Apriyani menyabet emas usai memetik kemenangan pada laga final melawan ganda puteri asal Tiongkok, Chen Qing-Jia Yi Fan, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, pada 2 Agustus lalu.

BERITA REKOMENDASI

Greysia-Apriyani menang dua gim langsung 21-19, 21-15. 

Baca juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Jadinya Dapat Bonus Rp 5,5 Miliar dari Presiden Joko Widodo

Menanggapi soal namanya yang dicatut di salah satu gedung di PPOP, Greysia dan Apriani mengaku terharu.

"Yang kami tidak pernah sangka-sangka adalah gedung ini dinamai sesuai dengan nama dan prestasi kami di olimpiade," kata Gerysia.

Lebih lanjut, Gerysia dan Apriyani merasa bangga karena bisa menjadi satu di antara warga negara yang mampu memberi kontribusi untuk Indonesia.

Greysia meminta kepada para atlet, terkhusus atlet anak-anak untuk tidak takut bermimpi. 

"Untuk anak-anak muda, kita gak perlu mikir kita dapat apresiasi apa, hadiah apa, trus gali potensi kita selagi kita masih muda. Jalani setiap proses untuk mendapatkan hal yang diinginkan," ucap Greysia yang kemudian direspons dengan tepuk tangan para hadirin.

Presiden Joko Widodo (tengah) berjalan bersama peraih medali emas Olimpiade Tokyo, pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021). Presiden Jokowi menerima kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, sekaligus menyerahkan bonus apresiasi bagi para atlet dan para pelatih. Adapun jumlah hadiah yang diterima oleh para peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 yakni peraih medali emas mendapatkan Rp 5,5 miliar, medali perak dapat Rp 2,5 miliar, dan medali perunggu dapat Rp 1,5 miliar. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo (tengah) berjalan bersama peraih medali emas Olimpiade Tokyo, pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021). Presiden Jokowi menerima kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, sekaligus menyerahkan bonus apresiasi bagi para atlet dan para pelatih. Adapun jumlah hadiah yang diterima oleh para peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 yakni peraih medali emas mendapatkan Rp 5,5 miliar, medali perak dapat Rp 2,5 miliar, dan medali perunggu dapat Rp 1,5 miliar. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr (Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

Sebagain Informasi, Greysia dan Apriyani merupakan pasangan bulu tangkis didikan Klub Jaya Raya.

Sejak berdiri tahun 1976, Klub Jaya Raya telah mempersembahkan empat medali emas bagi Indonesia.

Prestasi sebelumnya dipersembahkan oleh Susy Susanty pada Olimpiade Barcelona 1992, kemudian ganda putera Chandra Wijaya dan Tony Gunawan di Olimpiade Sydney 2000.

Kemudian, pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan di Olimpiade Beijing 2008, dan yang paling baru yakni pasangan ganda puteri Greysia dan Apriani di Olimpiade Tokyo 2020.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Anies Abadikan Nama Greysia Polli dan Apriyani Rahayu di Gedung Multisport PPOP Ragunan

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas