Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Polisi Tangkap Komplotan Pelaku Curanmor Bawa Senpi yang Kerap Beraksi di Tangerang

Keseluruhan pelaku itu memiliki peran masing-masing, satu di antaranya merupakan penadah barang hasil curian.

Polisi Tangkap Komplotan Pelaku Curanmor Bawa Senpi yang Kerap Beraksi di Tangerang
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus didampingi jajaran Ditkrimum Polda Metro Jaya saat menyampaikan hasil penangkapan komplotan pelaku curanmor membawa senpi, di Polda Metro Jaya, Selasa (31/8/2021). [Rizki Sandi Saputra] 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya berhasil menangkap lima orang komplotan pencuri sepeda motor (curanmor) dengan menggunakan senjata api (senpi).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kelima pelaku tersebut yakni berinisial P, AA, N, SS, J dengan satu di antaranya masih dalam pengejaran alias DPO yakni berinisial D.

Yusri mengatakan, keseluruhan pelaku itu memiliki peran masing-masing, satu di antaranya merupakan penadah barang hasil curian.

"Tanggal 16-17 Juli lalu diamankan, ada lima orang komplotan pelaku curanmor dasarnya lima TKP, lima LP di Tangerang Kota semua sejak bulan 7, bulan 4 2021. Tersangkanya ada lima, dan satu sebagai penadah," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Lewat Depan Rumah Korban, Pelaku Curanmor di Warakas Tanjung Priok Babak Belur Dihajar Warga

Yusri membeberkan, dalam perannya, tersangka P merupakan orang yang memantau kondisi target di lokasi dengan membawa senpi sebagai pembekalan.

Kata Yusri, P sendiri merupakan residivis kasus serupa yang bebas pada 2017 silam, yang bersangkutan mengawasi lokasi yang dianggap sepi untuk mencari sasaran.

"Inisial P, ini adalah tugasnya memantau di sekitar area yang akan dilakukan atau di daerah motor itu nganggur di tempat sepi kemudian dia memantau, dan membawa senpi. P residivis 2014 di Jakarta dengan kasus sama dan bebas 2017," tutur Yusri.

Setelah lokasi dinilai aman, lalu pelaku lain yakni AA beraksi dengan menggunakan kunci T untuk membawa lari motor yang sudah ditarget.

Adapun motor hasil curian tersebut kata Yusri, disimpan atau disembunyikan di lokasi yang sudah disediakan oleh tersangka N.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas