Tribun

Setelah dengar Keluhan Warga, Erick Thohir Janji Bangun Jembatan di Solear Kabupaten Tangerang

Menteri BUMN meminta izin akan membangun jembatan di lokasi tersebut yang kemungkinan akan berdampak pada usaha rakit Marsudin.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dewi Agustina
Setelah dengar Keluhan Warga, Erick Thohir Janji Bangun Jembatan di Solear Kabupaten Tangerang
Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi warga di salah satu warung di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi warga di salah satu warung di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/9/2021).

Kehadiran Erick Thohir ini dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasi.

Di hadapan Erick Thohir, warga berharap adanya jembatan yang dapat menghubungkan kampung mereka dengan kampung di seberang sungai yakni Kampung Kabayan, Desa Mekarbaru, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang.

Selama ini untuk melintas ke kampung seberang, warga menggunakan jasa rakit yang akrab dikenal dengan getek.

"Ke pasar lebih dekat akses ke sana (kampung seberang). Warga ada juga yang bertani. Tinggalnya di sini, tapi kebunnya di sana. Sekolah juga banyak di sana. Kalau pake motor muternya jauh. Kalau lagi musim panen, bawa padi dari sana, nyebrang ke sini ngeri juga. Kalau muter lebih dari tujuh kilo, sampe belasan kilometer. Biaya bisa nambah lagi, gak sesuai sama hasil panen," ujar Faturohman, salah seorang warga.

Selain mempermudah akses untuk perekonomian, ucap warga, kehadiran jembatan juga dibutuhkan agar anak-anak lebih mudah berangkat ke sekolah.

"Paling gak, akses lebih mudah (kalau ada jembatan-red), kampung juga jadi lebih hidup," imbuhnya.

Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi warga di salah satu warung di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/9/2021).
Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi warga di salah satu warung di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/9/2021). (Istimewa)

Sambil sesekali berkelakar, Erick Thohir tampak serius menyimak harapan warga. Ia berjanji akan berupaya memenuhi harapan warga, membangun jembatan.

Setelah mendengarkan aspirasi warga, Erick Thohir turun ke sisi sungai untuk menemui Marsudin, warga yang puluhan tahun menawarkan jasa penyeberangan menggunakan rakit.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas