Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari ini 8 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Diserahkan ke Pihak Keluarga

Untuk hari ini, total 8 jenazah yang sudah teridentifikasi telah diserahkan kepada pihak keluarga.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Hari ini 8 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Diserahkan ke Pihak Keluarga
Rizki Sandi Saputra
Prosesi serah terima jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang dilakukan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Ditjenpas Kemenkumham) kembali menyerahkan jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Rabu (15/9/2021).

Untuk hari ini, total 8 jenazah yang sudah teridentifikasi telah diserahkan kepada pihak keluarga.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, prosesi penyerahan seluruh jenazah tersebut berlangsung di Ruang Kedokteran Forensik RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur dari mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

"Jadi sudah delapan jenazah sudah diserahkan kepada keluarga," kata Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjenpas Kemenkumham Abdul Aris kepada wartawan via sambungan telepon, Rabu (15/9/2021).

Adapun keseluruhan jenazah yang diserahkan pada hari ini yakni, I Wayan Tirta Utama alias Tita Utama bin Nyoman Sami (36), yang telah teridentifikasi sejak Senin (13/9/2021) kemarin; Rizal bin Tinggal, laki-laki (40); Mashuri bin Hamzah, laki-laki (41).

Selanjutnya, jenazah Chendra Susanto bin Then Ho, laki-laki (40); Eko Supriyadi bin Karidi, laki-laki (29); Irfan bin peter, laki-laki (39);  M Alfian Ariga bin Bunyamin Saleh, laki-laki (32) dan Roman Iman Sunandar bin Sunardi, laki-laki (35).

Baca juga: Sebanyak 25 Jenazah Kebakaran Lapas Tangerang Sudah Teridentifikasi, 16 Jenazah Dalam Proses

Aris mengatakan kondisi prosesi penyerahan jenazah pada hari ini berjalan kondusif dan aman hingga akhirnya Ditjenpas dapat menyerahkan satu persatu jenazah kepada pihak keluarga.

BERITA TERKAIT

"Berjalan aman dan lancar serta kondusif," ucapnya.

Penyerahan jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang atas nama Anton alias Capung bin Idal (35) yang dilakukan Ditjenpas Kemenkumham di Ruang Kedokteran Forensik RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (14/9/2021).
Penyerahan jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang atas nama Anton alias Capung bin Idal (35) yang dilakukan Ditjenpas Kemenkumham di Ruang Kedokteran Forensik RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (14/9/2021). (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

Dengan diserahkannya delapan jenazah tersebut maka hingga hari ini, dari total 25 jenazah yang sudah teridentifikasi, sebanyak 24 jenazah telah diserahkan ke pihak keluarga.

Adapun untuk jenazah yang belum diserahkan kepada pihak keluarga yakni Ricardo Ussumane Embalo bin Antonio Embalo (51) yang merupakan korban warga negara asing asal Portugal.

Hal itu karena, masih ada kepengurusan terkait keperluan kremasi antara pihak Kemenkumham dengan Kedutaan Besar terkait serta pihak keluarga.

Berikut 25 nama jenazah yang telah berhasil teridentifikasi oleh jajaran Tim DVI Polri hingga Selasa (14/9/2021).

1. Rudhi alias Cangak bin Ong Eng Cue (43)

2. Diyan Adi Priyana bin Kholil (44)

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas