Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kabel Ruwet Milik Provider Internet di Ciputat Bikin Sepet, Dinas PU Keluarkan Jurus Gunting

Keberadaan kabel-kabel milik provider internet ini selain membuat buruk pemandangan kota juga menganggu aktivitas harian warga.

Kabel Ruwet Milik Provider Internet di Ciputat Bikin Sepet, Dinas PU Keluarkan Jurus Gunting
dok. Dinas PU Tangsel
Dinas PU Kota Tangsel menurunkan petugas menggunting kabel semrawut di Jalan WR Supratman, Ciputat Timur, Tangsel, Selasa (21/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Sudah sejak lama warga Ciputat Timur terutama di Jl WR Supratman mengeluhkan keberadaan kabel yang semrawut bergelantungan di sejumlah tiang di tepi jalan.

Keberadaan kabel-kabel milik provider internet ini selain membuat buruk pemandangan kota juga menganggu aktivitas harian warga.

Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan ikut geram dan akhirnya mengeluarkan jurus pamungkas dengan menggunting kabel-kabel ruwet tersebut.

Tak hanya itu, Dinas PU Kota Tangsel juga memotong tiangnya yang mengganggu lalu lintas.

Terpantau ada puluhan lajur kabel milik berbagai provider internet yang melayang di udara dengan yang menjuntai dan mengganggu warga yang melintas.

Kabel semrawut2
Dinas PU Kota Tangsel menurunkan petugas menggunting kabel semrawut di Jalan WR Supratman, Ciputat Timur, Tangsel, Selasa (21/9/2021).

Total ada 20-an tiang tertanam di badan jalan, dan tentu saja mengganggu arus lalu lintas.

Penertiban ini dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangsel bersama Camat dan Kasi Trantib Ciputat Timur telah memanggil sejumlah pihak provider internet pada 20 Agustus 2021 di Aula kecamatan Ciputat Timur.

Dari pertemuan itu, disepakati bahwa pihak provider bersedia memindahkan tiangnya dan merapikan kabel di sepanjang Jalan WR Supratman dengan batas waktu Senin, 20 September 2021.

Baca juga: Satpam Dipukul, Kawanan Pencuri Bawa Kabur 30 Gulungan Kabel Proyek Gedung Labkesda Tangsel 

Pada point terakhir kesepakatan itu juga disebutkan bahwa pihak provider internet pemilik utilitas tidak akan menuntut pertanggungjawaban apapun kepada Pemerintah Kota Tangsel apabila dibongkar lantaran kabel dan tiang tidak kunjung dirapikan.

Baca juga: Nekat Beroperasi Saat PPKM, Tempat Karaoke dan Spa di Tangsel Ditutup Aparat

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas