Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Korlantas Salurkan Bantuan Untuk Purnawirawan Polri

Korlantas Polri menyalurkan 1.000 paket sembako kepada keluarga besar Purnawirawan Polri di Balai Tetap Setia PP Polri.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Sanusi
zoom-in Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Korlantas Salurkan Bantuan Untuk Purnawirawan Polri
ist
Kasubdit SIM Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol Trijulianto Djati Utomo salurkan bantuan untuk purnawirawan Polridi Balai Tetap Setia PP Polri, Jumat (24/9/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korlantas Polri menyalurkan 1.000 paket sembako kepada keluarga besar Purnawirawan Polri di Balai Tetap Setia PP Polri.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66.

Kasubdit SIM Ditregident Korlantas Polri sekaligus Ketua Pelaksana Bakti Sosial Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Kombes Pol Trijulianto Djati Utomo mengatakan, kedatangannya dalam rangka menjalin tali silaturahmi.

Baca juga: HUT ke-66 Polantas, Kakorlantas Gandeng HMI Bagikan Bantuan ke Pemulung dan Pedang Asongan

“Kedatangan kami yang paling penting adalah silaturahmi. Karena jika silahturahmi ini terputus, justru akan memutuskan barokah rezeki kita juga ke depan. Kalau kita banyak silaturahmi rejeki, panjang umur, kesehatan pasti akan kita raih," kata Trijulianto mewakili Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dalam keterangan yang diterima, Sabtu (24/9/2021).

Lebih lanjut, dia menyebut, aksi sosial yang dilakukan tersebut sebenarnya sudah direncanakan sebelum acara HUT lalu lintas Bhayangkara ke-66.

Baca juga: Sambut HUT Polantas, Dirregident Korlantas Polri Salurkan Bantuan ke Ponpes dan Panti Asuhan

Dia mengaku, memprioritaskan para purnawirawan dan para kauri.

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan itu, Trijulianto Djati Utomo juga menginformasikan kepada para purnawirawan tentang kegiatan serta terobosan yang dilakukan Korlantas Polri selama ini dalam pembenahan dan perubahan pelayanan.

"Sudah kita perbaiki semua. Ke depannya saya berjanji, saya memegang amanah jabatan sebagai Kasubdit SIM untuk bisa memberikan yang terbaik. Akan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada,” ucapnya.

Baca juga: Dampingi Menhub Peringati Harhubnas di UGM, Kakorlantas Tekankan Pentingnya Jaga Prokes

Dia menambahkan, generasi saat ini juga memiliki tugas wajib melanjutkan perjuangan purnawirawan yang sudah bersusah payah memberikan pengabdian terbaik kepada Polri.

Bahkan, dirinya juga berjanji akan menjadi penerus yang memiliki komitmen dan amanah.

"Kita akan pegang teguh dan tentunya akan melanjutkan. Kita akan menjadi penerus-penerus yang punya komitmen dan punya amanah,” ujarnya.

Seorang perwakilan Purnawirawan Polri, Irjen Pol (Purn) Dede Suhardi, menyambut hangat atas kepedulian Korlantas Polri.

Dia mengaku, terharu dengan perhatian yang diberikan oleh Korlantas Polri.

"Terus terang sekali dari paguyuban ini, kami semua terharu karena dapat bingkisan. Ternyata kami para purnawirawan masih diperhatikan. Sekali lagi terima kasih, salam hormat kami kepada Bapak Kakorlantas dan keluarga,” tuturnya.

Terakhir, dia juga berharap, semoga Korlantas khususnya Polri semakin hari bisa semakin maju dan sukses. Serta bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Semoga Korlantas khususnya Polri pada umumnya, semakin hari semakin maju dan sukses selalu dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini dihadiri perwakilan paguyuban Purnawirawan beberapa angkatan, di antaranya perwakilan paguyuban angkatan ke-83 Lifiacita, Irjen Pol (Purn) Cecep Agus S.

Kemudian, perwakilan paguyuban angkatan ke-70 Waspada, Brigjen Pol (Purn) M Junet Ahmad.

Lalu, perwakilan paguyuban Bintara, Tamtama, PP Polri, Kombes Pol Purn Sadino, paguyuban angkatan Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) Kombespol Purn Gatot S, dan perwakilan Dian Kemala PP Polri Heni Irawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas