Tribun

Dukung Pemulihan Ekonomi Akibat Dampak Pandemi Covid-19, ARFI Gelar Vaksinasi

Dengan vaksin upaya memulihkan kondisi sosial dan ekonomi bangsa yang terdampak pandemi juga dapat segera terealisasi

Editor: Hasanudin Aco
Dukung Pemulihan Ekonomi Akibat Dampak Pandemi Covid-19, ARFI Gelar Vaksinasi
Ist
Asosiasi Roll Former Indonesia atau ARFI menyelenggarakan vaksinasi massal untuk anggota keluarga para pekerja yang bergerak di industri baja ringan, maupun masyarakat umum. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guna mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan penularan virus Covid-19, Asosiasi Roll Former Indonesia atau ARFI menyelenggarakan vaksinasi massal untuk anggota keluarga para pekerja yang bergerak di industri baja ringan, maupun masyarakat umum.

Sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 didistribusikan di salah satu pabrik anggota ARFI di kawasan Tangerang dengan menggandeng TNI - Polri, Kodam Jaya, Danramil Teluk Naga, serta Forum CSR DKI Jakarta.

Vaksinasi dibagi menjadi 2 tahap.

Vaksinasi tahap pertama digelar tanggal 21 September 2021 lalu dan tahap kedua pada 20 Oktober mendatang.

Sekjen ARFI, Ferry Boen menerangkan sejak awal pandemi ARFI selalu hadir dan mendukung pemerintah untuk bersama-sama melawan virus covid 19 ini, terutama efek domino yang ditimbulkan.

Pria yang baru dilantik sebagai Sekretaris Jenderal dalam kepengurusan ARFI periode 2021-2023 ini menambahkan, ARFI menyadari betul pentingnya peran vaksin dalam penanganan Covid-19.

Baca juga: Update Capaian Vaksinasi Covid-19 di Indonesia: Hampir 50 Juta Orang Terima 2 Dosis Vaksin

Pasalnya dengan vaksin upaya memulihkan kondisi sosial dan ekonomi bangsa yang terdampak pandemi juga dapat segera terealisasi

"Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen ARFI dalam mendukung program pemerintah dalam mencapai Herd immunity. Vaksinasi ini diawali oleh anggota-anggota ARFI mulai dari pimpinan, staff, karyawan, hingga buruh pabrik. Nah sekarang ini kita juga menargetkan keluarga para pekerja di industri baja ringan, masyarakat sekitar pabrik, dan masyarakat umum," terang Ferry kepada wartawan, Senin (27/09/2021).

Ferry melanjutkan, Industri baja ringan yang digeluti ARFI merupakan salah satu sektor yang berperan penting dalam pembangunan infrastruktur.

Sektor riil ini yang terus didorong pemerintah agar terus bergerak.

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas