Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

5 Orang Tewas di Gorong-gorong Cipondoh, Polisi Menduga Ada Potensi Kelalaian Vendor PT Telkom

Polisi menduga adanya potensi kelalaian vendor atau penyedia proyek rekanan PT Telkom Indonesia dalam peristiwa yang menewaskan 3 karyawannya itu.

5 Orang Tewas di Gorong-gorong Cipondoh, Polisi Menduga Ada Potensi Kelalaian Vendor PT Telkom
/
MENINGGAL KERACUNAN- Sebanyak 3 orang ditemukan tewas mengenaskan akibat keracunan gas dalam gorong-gorong kabel telepon di Jalan Utama Taman Royal, Cipondoh Kota Tangerang, Kamis (7/10/2021). Dua orang korban merupalan pekerja yang sedang melakukan pengecekan kabel di dalam gorong-gorong sedang seorang lagi merupakan warga yang hendak menolong para korban malah ikut menjadi korban, kasus tersebut kini sedang didalami petugas kepolisian. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Polres Metro Tangerang Kota masih mendalami penyebab tewasnya 5 orang di dalam gorong-gorong saat mengecek kabel fiber optik di Jalan Taman Royal 1, Cipondoh, Kota Tangerang pada Kamis (7/10/2021) lalu.

Polisi menduga adanya potensi kelalaian vendor atau penyedia proyek rekanan PT Telkom Indonesia dalam peristiwa yang menewaskan 3 karyawannya itu.

Peristiwa nahas ini ditengarai akibat tidak ada pengawasan dari vendor terhadap tiga pekerja yang mengerjakan utilitas milik PT Telkom itu.

"Kami masih menyelidiki peristiwa ini, dugaan sementara arahnya ke yang memberikan pekerjaan dan dari vendor yang melaksanakan pekerjaan. Makanya kita dalami agar tahu apakah mereka melakukan pengawasan dalam proses pekerjaannya atau tidak," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Deonijiu de Fretes saat dikonfirmasi, Senin (11/10/2021).

Deonijiu menambahkan, pihaknya juga mendalami surat perjanjian kerja antara vendor dengan PT Telkom dalam pengerjaan fasilitas itu.

Dalam surat perjanjian itu nantinya dapat diketahui pihak mana yang bertanggung jawab penuh atas tewasnya tiga pekerja dan dua warga itu saat pekerjaan utilitas fiber optik itu dilakukan.

"Kemarin kita juga sudah cek surat perjanjian kontrak proyek ini. Hal itu dilakukan untuk diketahui siapa penyedia proyek dan penanggung jawabnya. Untuk para korban sudah dilakukan autopsi dan keluarganya sudah mengambil untuk dibawa pulang dan dilaksanakan pemakaman," ujar Deonijiu.

Baca juga: 10 Saksi Diperiksa Terkait Tewasnya 5 Orang dalam Gorong-gorong di Tangerang

Peristiwa tewasnya 5 orang bermula saat pengecekan instalasi kabel fiber optik milik Telkom Akses dilakukan di dalam gorong-gorong Perumahan Taman Royal, Cipondoh.

Kepala BPBD Kota Tangerang Deni Koswara yang turut serta dalam evakuasi korban menceritakan bahwa di dalam gorong-gorong dilaporkan tiga orang pukul 13.00 WIB.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas