Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hasil Uji Kandungan Gas Beracun di Gorong-gorong Cipondoh Keluar Pekan Depan

Mabes Polri masih meneliti kandungan gas beracun yang menewaskan 5 orang di gorong-gorong Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang.

Hasil Uji Kandungan Gas Beracun di Gorong-gorong Cipondoh Keluar Pekan Depan
Kolase Tribunnews.com: TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro dan WARTA KOTA/NUR ICHSAN
(Kiri) Kondisi lubang gorong-gorong tempat tewasnya 3 orang di Tangerang dan (Kanan) Korban saat dievakuasi oleh petugas. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri masih meneliti kandungan gas beracun yang menewaskan 5 orang di gorong-gorong Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang.

Peristiwa nahas itu hingga kini masih dalam kajian Puslabfor yang meneliti jenis zat berbahaya apa yang menewaskan teknisi Telkom Indonesia.

Kasatreskrim Polres Metro Tangerang Kota Kompol Bonar Pakpahan menyampaikan hasil uji Puslabfor Polri kemungkinan akan keluar dalam kurun waktu 7 sampai 14 hari ke depan

"Kurang lebih minggu depan ya atu mungkin sampai 14 hari setelah kemarin olah TKP," ujar Bonar, Selasa (12/10/2021).

Menurut Bonar, hingga kini pihaknya masih menunggu hasil uji kandungan gas yang masih diteliti Puslabfor Polri. Sementara penyidikan kasus ini akan menambah jumlah saksi terkait kejadian tersebut.

"Hasil pemeriksaan Labfor masih kita tunggu. Sambik menunggu, kita masih lakukan klarifikasi terhadap saksi-saksi yang ada di situ itu dulu sementara. Akan ada penambahan saksi yang mungkin kita panggil lagi," tutur Bonar.

Pada Jumat (8/10/2021), Puslabfor Mabes Polri melakukan melakukan olah TKP di gorong-gorong Taman Royal Cipondoh, Tangerang, Banten.

Hasilnya, Tim Puslabfor menemukan adanya kandungan gas berbahaya di dalam gorong-gorong tersebut yang bercampur dengan air dan mengendap di gorong-gorong itu.

Baca juga: 5 Orang Tewas di Gorong-gorong Cipondoh, Polisi Menduga Ada Potensi Kelalaian Vendor PT Telkom

"Sementara hasil yang kami ditemukan adalah gas berbahaya. Membahayakan manusia yang bercampur dengan air," ujar Kelapa Sub Bidang (Kasubbid) Toksikologi Lingkungan (Toklin) Puslabfor Bareskrim Polri Kompol Faizal Rachmad kepada wartawan di lokasi, Jumat (8/10/2021).

Halaman
123
Penulis: Fandi Permana
Editor: Wahyu Aji
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas