Tribun

Menanti Gebrakan Dua Polisi Nyentrik, Aipda Ambarita dan Jacklyn Choppers di Subdit Multimedia PMJ

Ambarita dan Jacklyn sudah cukup populer di media sosial dan aktif menghiasi layar kaca sehingga kepiawaiannya dapat memperkuat Bidang Kehumasan.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Menanti Gebrakan Dua Polisi Nyentrik, Aipda Ambarita dan Jacklyn Choppers di Subdit Multimedia PMJ
Instagram @jacklyn_choppers
Jakaria Jacklyn Choppers, Polisi Nyetrik di Balik Penangkapan Pria yang Ancam Penggal Jokowi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sosok Aipda Monang Parlindungan Ambarita dikenal luas netizen berkat konten-konten viralnya di media sosial.

Sosok polisi yang kerap melucu saat menjalankan tugas kerap kali membuat sosok polisi artis ini begitu dikenal.

Aipda Ambarita adalah anggota Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Timur yang juga dikenal sebagai ketua Tim Raimas Backbone.

Melalui Tim Raimas Backbone, sepak terjang Ambarita makin dikenal luas masyarakat dalam mengamankan situasi keamanan di wilayah Jakarta Timur.

Seluruh kegiatan Tim Raimas Backbone hampir setiap hari diunggah ke YouTube bahkan mendapat tempat di salah satu program kriminal di stasiun televisi swasta.

Raimas Backbone merupakan singkatan tim pengurai massa (Raimas). Nama Raimas Backbone terinspirasi dari Sabhara Backbone yang sudah lebih dahulu terbentuk.

Raimas Backbone menjadi tim patroli Polres Metro Jakarta Timur sejak 2017.

Tugasnya pun beragam, namun lebih dikenal publik tim yang berpatroli menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Jakarta Timur, khususnya pada malam hari.

Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur serupa dengan Tim Jaguar Polresta Depok, Tim Tiger Polres Jakarta Utara atau tim-tim patroli kecil yang ada di Polres-Polres lain.

Berkat Raimas Backbone, kepopuleran Aipda Ambarita makin moncer karena menyedot penonton hingga jutaan kali.

Tim Raimas Backbone juga sangat rapi dalam mengelola kontennya. Terbukti, subscriber YouTube-nya mencapai 1,3 juta lebih dengan total tayangan ratusan juta viewer.

Saat berpatroli, Raimas Backbone seringkali menindak kejahatan jalanan dalam patroli rutinnya.

Sosok Ambarita dikenal sebagai leader dalam patroli malam hari dan kerap bersinggungan langsung dengan pihak-pihak pengganggu ketertiban hingga pelaku kejahatan.

Aksi-aksi kejahatan seperti tawuran, peredaran narkoba, penjambretan, hingga pembegalan, kerap ditindak oleh tim ini saat dilakukan patroli rutin.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas