Tribun

G20 Womens Forum: Jessica N Widjaja Wakili Indonesia Jadi Pembicara

G20 Womens Forum yang di selenggarakan pada tanggal 17-19 Oktober 2021 di Milan Italia

Editor: Toni Bramantoro
G20 Womens Forum: Jessica N Widjaja Wakili Indonesia Jadi Pembicara
Dok. pribadi
Dr. Jessica N Widjaja (Blouse Hitam Kiri) menjadi Pembicara dalam G20 Womens Forum di Milan Italia, 17-19 Oktober 2021 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - G20 Womens Forum yang di selenggarakan pada tanggal 17-19 Oktober 2021 di Milan Italia, kembali menghadirkan Dr Jessica N Widjaja sebagai salah satu pembicara yang mewakili Indonesia diantara Puluhan pembicara yang berasal dari berbagai Negara.

Jessica yang menjadi langganan Narasumber di berbagai Forum Dunia membuat Indonesia semakin mendapat support dari Dunia sebagai Presidensi menuju G20 2022.

Presidensi W20 sebagai bagian tak terpisahkan dari G20 yang menangani perempuan juga akan diemban oleh Indonesia. Dukungan kepada Jessica N Widjaja selaku Kepala Delegasi W20 G20 Indonesia untuk memegang Presidensi tersebut di tahun 2022 datang dari Presiden G20 Italia, Chiara Corraza.

Ia mengatakan bahwa "Kami akan menantikan Anda dan Indonesia sebagai Presidensi Indonesia 2022 dimana kami akan selalu mendukung Indonesia dan Dr. Jessica Widjaja" Pujinya.

Sementara itu Jessica berterimakasih atas dukungan yang diterimanya, dan mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan Presidensi Indonesia dalam W20 G20.

"Sebagai Kepala Delegasi W20 G20 Indonesia yang telah memimpin sejak beberapa tahun lalu, berpartisipasi aktif dalam forum2 Internasional ini, tentunya menjadi kebanggan besar bagi negara kami. Kami akan seoptimal mungkin menjaga kepercayaan ini untuk membawa perubahan bagi Dunia melalui Presidensi W20 G20 Indonesia 2022." Janjinya.

Ketua The Grandeur Center (TGC) Indonesia ini turut membawakan materi dalam forum tersebut dengan tema besar "Tackling Climate Change : The Champion Preserving The Planet." Menurutnya sangat penting menjadikan isu perubahan iklim sebagai salah satu prioritas utama dalam Presidensi W20 Tahun Depan. "Kita dalam proses membahas target menurunkan emisi menuju 29% agar dapat tereduksi 41% di 2030." Harapnya.

Jessica juga menyebutkan bahwa perubahan iklim membawa dampak yang sangat luas dan serius. "Salah satu topik utama yang didiskusikan adalah, dalam konteks bahwa kebanyakan Wanita bekerja pada Sektor Informal dengan produktifitas rendah. Harapanya para Stakeholders, utamanya Pemeritah harus membuat perencanaan yang implementatif dimana mengutamakan resposif gender dalam permasalahan perubahan iklim ini." Ujarnya.

Lebih lanjut ia menyarankan bahwa Inisiasi Pemerintah di Setiap Negara menjadi penting dalam membuat kebijakan transisi energi menggunakan teknologi ramah lingkungan. "Sebagai contoh, perubahan dari penggunaan bahan bakar Gas menuju Listrik pada penggunaan Kendaraan. Indonesia akan bekerjakeras untuk menurunkan emisi, mengacu pada Paris Agreement!" Tegasnya.

Jesica berharap W20 dapat mengubah paradigma warga dunia melalui kebiasaan baru yang berkesinambungan. "Kita harus menjadi teladan, Aktivis seperti Greta Thunberg dan banyak lainya telah membuat perubahan dan saya percaya kita dapat menjadi figur2 yang membawa perubahan besar lainya, selama kita berjuang bersama dan kompak bergerak." Yakin Jessica.

Terakhir Entrepreneur Wanita di Bidang Startup ini mengucapkan kebangganya bisa mewakili Indonesia dan menyambut seluruh delegasi W20 G20 untuk hadir dan membuat sejarah bersama di 2022. "Keramahan Indonesia akan selalu siap menyambut saudara2 kami untuk membuat perubahan menuju Dunia yang lebih baik melalui W20 G20 Presidensi Indonesia 2022." Tutupnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas