Tribun

Hadiri Pelantikan Pemuda Tani HKTI DKI Jakarta, Rina Saadah: Jadikan Pemuda Tani HKTI Sebagai Rumah

Ketua Umum DPP Pemuda Tani HKTI, Rina Saadah dalam sambutannya bahwa sektor pertanian adalah sektor yang tangguh.

Editor: Hasanudin Aco
Hadiri Pelantikan Pemuda Tani HKTI DKI Jakarta, Rina Saadah: Jadikan Pemuda Tani HKTI Sebagai Rumah
ist
Dewan pimpinan wilayah (DPD) Pemuda Tani HKTI DKI Jakarta melaksanakan pelantikan kepengurusan masa khidmat 2021-2026 dan peringatan Sumpah Pemuda di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, pada Kamis (28/10/21). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan pimpinan wilayah (DPD) Pemuda Tani HKTI DKI Jakarta melaksanakan pelantikan kepengurusan masa khidmat 2021-2026 dan peringatan Sumpah Pemuda di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, pada Kamis (28/10/21).

Ketua Umum DPP Pemuda Tani HKTI, Rina Saadah dalam sambutannya bahwa sektor pertanian adalah sektor yang tangguh.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, terjadi banyak sekali pemberhentian kerja, PHK, yang pada akhirnya kehilangan pekerjaan dan menambah jumlah pengangguran dan kemiskinan. Sektor pertanian adalah sektor yang tangguh dengan segala badai yang melanda," ujarnya.

Lebih lanjut, Rina Saadah mengajak kaum muda untuk terjung ke dunia pertanian dan bersama-sama merubah paradigma petani.

"Petani selalu diidentikan pekerjaan orang tua dan tak menjamin kesejahteraan, paradigma tersebut harus kita rubah, sebab ditengah kemajuan teknologi dan inovasi, kedepan pertanian adalah sektor pekerjaan yang sangat menjanjikan, disamping itu dengan berpartisipasi dalam bidang pertanian kita juga secara langsung menjaga kelanggengan pertanian Indonesia sebagai Soko guru perekonomian bangsa ini," pungkasnya.

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Momentum Bangkitkan Semangat Anak Bangsa Jaga Gambut dan Mangrove

Dalam sambutan akhirnya, Pemudi Progresif yang biasa disapa Kak Rina ini meminta pemerintah untuk terus memperhatikan kesejahteraan petani.

"Kita Pemuda Tani HKTI bertanggung jawab untuk menjadi penyambung harapan-harapan kesejahteraan petani Indonesia terhadap kebijakan pemerintah, kita terus belajar untuk menjadi jembatan advokasi petani sehingga petani Indonesia merasa memiliki rumah untuk mengadu," tutupnya.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri jajaran pengurus DPP Pemuda Tani HKTI, Ketua DPD HKTI DKI Jakarta, dan seluruh ketua DPD Pemuda Tani HKTI se Indonesia yang telah ada di 20 provinsi di Indonesia.

Ketua DPD Pemuda Tani DKI Jakarta Aji Andika Mufti, l mengatakan, kedaulatan pangan menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai anak bangsa.

Dalam hal ini, Pemuda tani sangat potensial untuk ikut berkontribusi dan berperan aktif dalam perjuangan mewujudkan kedaulatan pangan secara terintegrasi dan berkesinambungan.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas