Tribun

2 Tahun Jokowi & Maruf Amin

Imbas Aksi Aliansi Buruh dan Mahasiswa, Polisi Tutup Dua Ruas Jalan Sekitaran Istana Negara

Adapun dua ruas jalan yang ditutup yakni sekitaran Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat dan dari arah Stasiun Gambir menuju Istana Negara atau tep

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
Imbas Aksi Aliansi Buruh dan Mahasiswa, Polisi Tutup Dua Ruas Jalan Sekitaran Istana Negara
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ruas Jalan Medan Merdeka Barat ditutup seraya ada aksi oleh aliansi Buruh dan Mahasiswa,Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya menutup dua ruas jalan di sekitaran Istana Negara pada, Kamis (28/10/2021).

Hal itu dilakukan menyusul adanya aksi yang digelar oleh Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dan aliansi Mahasiswa dalam mengevaluasi 2 tahun kinerja Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Adapun dua ruas jalan yang ditutup yakni sekitaran Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat dan dari arah Stasiun Gambir menuju Istana Negara atau tepatnya di ruas jalan Medan Merdeka Utara.

"Penutupan hari ini, sekitaran Patung Kuda, depan gedung Sapta Pesona, kemudian dari Harmoni sama dari arah Gambir ke arah Istana Negara," kata Sambodo kepada awak media di kawasan Patung Kuda, Kamis (28/10/2021).

Kendati begitu, Sambodo belum bisa memastikan penutupan itu dilakukan berapa lama.

Sebab kata dia, hal itu masih kondisional melihat situasi yang ada di lapangan.

Massa aksi yang terdiri dari elemen buruh dan mahasiswa berkumpul di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tepat di depan Balai Kota DKI, Kamis (28/10/2021).
Massa aksi yang terdiri dari elemen buruh dan mahasiswa berkumpul di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tepat di depan Balai Kota DKI, Kamis (28/10/2021). (Danang Triatmojo)

"Belum tahu, mungkin sampai sore, mungkin nanti semua sifatnya situasional menunggu pergerakan di lapangan," tukasnya.

Baca juga: 1.955 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Aksi Buruh di Istana Negara

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di lokasi, ribuan personel gabungan dari TNI-Polri telah bersiaga mengamankan ruas jalan.

Terlihat, ruas jalan Medan Merdeka Barat sudah ditutup aksesnya oleh pihak kepolisian dengan menggunakan barikade kawat berduri.

Tak hanya itu, polisi juga menyiagakan dua unit mobil water canon serta satu unit mobil pengurai massa (Raisa).

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas