Tribun

Menpora Amali Apresiasi Dan Menyambut Baik Program Yang Sudah Dicanangkan UI

Zainudin Amali menerima Rektor Universitas Indonesia (UI), Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A. Ph.D di ruang kerjanya, lantai 10

Editor: Toni Bramantoro
Menpora Amali Apresiasi Dan Menyambut Baik Program Yang Sudah Dicanangkan UI
Dok. Kemenpora
Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), menerima Rektor Universitas Indonesia (UI), Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A. Ph.D di ruang kerjanya, lantai 10, kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), menerima Rektor Universitas Indonesia (UI), Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A. Ph.D di ruang kerjanya, lantai 10, kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/10/2021).

Turut hadir hadir bersama rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, Direktur Kerja Sama UI, Dr. Toto Pranoto, S.E,, M.M. Sementara itu, Menpora Amali didampingi Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas, Hamka Hendra Noer dan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, Sri Wahyuni.

Zainudin Amali mengungkapkan bahwa pertemuan ini membahas sejumlah hal, terutama terkait penjajakan kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan Universitas Indonesia baik di bidang kepemudaan maupun di bidang olahraga.

“Saya kedatangan Rektor UI, perguruan tinggi kebanggaan kita semua. Dan kami mendiskusikan berbagai hal baik itu untuk bidang kepemudaan maupun bidang olahraga yang bisa dikerjasamakan dan bisa kita kembangkan untuk prestasi olahraga supaya lebih baik kedepan,” ungkap Zainudin Amali.

Zainudin Amali mengatakan, dukungan perguruan tinggi sangat penting. Sebab, kalau perguruan tinggi sudah bergerak maka bisa dipastikan elemen masyarakat lainnya akan ikut.

Zainudin Amali pun mengapresiasi dan menyambut baik program yang sudah dicanangkan UI yakni Kampus Merdeka, Merdeka Belajar terutama terkait penyeimbangan intelektualitas dan tingkat kebugaran.

Disisi lain, dicanangkan kurikulum khusus atlet, sehingga atlet yang beprestasi maka prestasinya akan dikonversi jadi prestasi akademik.

“Program-program yang sudah disiapkan sebagai implementasi dari Kampus Merdeka, Merdeka Belajar di UI apa yang disampaikan pak Rektor tadi tentu sangat bisa kita desain sebagai satu kerja sama antara Kemenpora dan UI. Jadi saya sambut baik, kami menyambut baik gagasan ini, dan apalagi dimulai dari UI saya kira resonansinya berbeda dengan kalau kita mulai dari tempat lain. Kami terbuka apa yang dikerjasamakan bisa dikolabosikan,” urai Zainudin Amali.

Zainudin Amali berharap apa yang sudah dirancang UI tersebut menjadi contoh yang baik dan para orang tua tidak lagi khawatir ketinggalan akademik saat anak-anaknya menjadi atlet berprestasi.

“Masyarakat yang punya keinginan bagi anak-anaknya untuk menjadi atlet dan olahragawan berprestasi tetapi tanpa ketinggalan dari sisi akademiknya. Nah ini oleh Rektor sudah dirancang, sehingga itu akan bisa dikerjakasamakan dengan Kemenpora,” tutur Zainudin Amali.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas