Tribun

KSPSI: Bantuan untuk Buruh Terdampak Covid-19 Harus Disertai Percepatan Vaksinasi

KSPSI bersama Kepolisian Republik Indonesia menggelar penyerahan bantuan untuk buruh terdampak Covid-19.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Adi Suhendi
KSPSI: Bantuan untuk Buruh Terdampak Covid-19 Harus Disertai Percepatan Vaksinasi
istimewa
Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) bersama Kepolisian Republik Indonesia menggelar penyerahan bantuan sembako untuk buruh terdampak Covid-19. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) bersama Kepolisian Republik Indonesia menggelar penyerahan bantuan untuk buruh terdampak Covid-19.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyalurkan bantuan berupa sembako secara simbolis kepada buruh terdampak pandemi Covid-19 di Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, dan Pertambangan (PUK SP KEP) SPSI PT Cahaya Perdana Plastic (Lion Star) di Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (29/10/2021).

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengapresiasi perhatian yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh.

Menurutnya, bantuan sembako ini akan meringankan hidup para buruh di masa pandemi Covid-19.

"Terimakasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas bantuan sembako yang disalurkan secara langsung kepada buruh. Semoga ini meringankan beban hidup buruh yang dihantam Corona," kata Andi Gani di Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (29/10/2021).

Andi Gani yang juga Pimpinan Konfederasi Buruh Se-ASEAN (ATUC) ini menilai bantuan sembako menunjukan kepedulian Kapolri kepada kaum buruh.

Baca juga: Penanganan Covid-19 Baik, CDC Kategorikan Indonesia Masuk Zona Hijau

Diharapkan, kata Andi Gani, bantuan tersebut bisa meningkatkan kinerja buruh di masa pandemi.

"Bantuan sembako yang disalurkan disertai vaksinasi buruh yang terus digenjot diharapkan mampu kembali mendorong perekonomian nasional," jelasnya.

Andi juga mengingatkan kepada buruh untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat walaupun kasus Covid-19 sudah mulai melandai.

  Tribun JualBeli

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas