Tribun

Lampu Strobo di Mobil Jenazah Jadi Sasaran Pencurian Remaja di Pulogadung, Aksinya Terekam CCTV

Lampu strobo pada mobil jenazah berpelat B 1458 TIX di Pulogadung, Jakarta Timur hilang dicuri pada Rabu (10/11/2021).

Editor: Theresia Felisiani
Lampu Strobo di Mobil Jenazah Jadi Sasaran Pencurian Remaja di Pulogadung, Aksinya Terekam CCTV
Istimewa
Tangkapan layar rekaman CCTV pelaku pencuri lampu strobo mobil jenazah milik Ahmad Kosasih di Jalan Arus Jati, Kelurahan Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil jenazah tak luput dari aksi pencurian

Seperti yang terjadi di Jalan Arus Jati, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Lampu strobo pada mobil jenazah berpelat B 1458 TIX hilang dicuri.

Baca juga: Dua Pohon Beringin Raksasa di Otista Tumbang Timpa 17 Motor dan 2 Mobil

Lampu yang berfungsi sebagai pemberi isyarat atau tanda memiliki hak utama untuk kelancaran di jalan dan penggunanya tidak sembarang itu dicuri pada Rabu (10/11/2021).

Ahmad Kosasih, pemilik mobil jenazah mengatakan lampu strobo yang berada pada bagian depan dan belakang itu digondol seorang pria yang beraksi sekira pukul 15.00 WIB.

"Dari CCTV itu terlihat Pelakunya satu orang masih remaja. Awalnya dia pura-pura berdiri dekat mobil sambil main handphone," kata Kosasih di Jakarta Timur, Kamis (11/11/2021).

Pelaku yang dari rekaman CCTV mengenakan baju merah dan celana panjang berpura-pura memainkan handphone guna menghindari kecurigaan warga melintas di lokasi.

Baca juga: Wagub dan Sekda DKI Kompak Tanggapi Rencana PA 212 Reuni Akbar di Monas

Setelah memastikan keadaan aman, dalam waktu hitung detik pelaku menarik paksa lampu strobo dari mobil jenazah pada bagian depan dan belakang lalu memasukkan ke saku celana.

"Jadi setiap ada orang lewat itu dia pura-pura main handphone. Total lampu yang diambil 12, di bagian depan delapan, belakang empat. Semuanya diambil sama pelaku," ujarnya.

Setelah mencuri lampu strobo, pelaku melarikan diri dengan cara berjalan kaki dari lokasi kejadian sembari tetap memainkan handphone seolah tidak terjadi apa pun.

Baca juga: Tiga Bocah yang Dituduh Begal di Jababeka Dibebaskan, Begini Keterangan Kapolsek Cikarang Utara 

Kosasih menuturkan akibat pencurian tersebut dia merugi ratusan ribu rupiah, aksi pencurian lampu strobo dialaminya ini merupakan kasus yang kedua kalinya terjadi.

"Kalau untuk sekarang saya belum melaporkan kasus ke polisi," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Modus Main Handphone, Remaja Nekat Curi Lampu Strobo di Mobil Jenazah

Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas