Tribun

Upah Minimum Provinsi

Amankan Aksi Buruh di Sekitar Balaikota DKI, Ribuan Aparat Keamanan Gabungan Diterjunkan

Ribuan Aparat kemanan gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan aksi yang akan dilakukan oleh serikat buruh dan mahasiswa, Senin (29/11/2021).

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
Amankan Aksi Buruh di Sekitar Balaikota DKI, Ribuan Aparat Keamanan Gabungan Diterjunkan
Danang Triatmojo
Ribuan buruh yang tergabung dalam aliansi KSPI, KSPSI, SPSI menggelar aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan Aparat kemanan gabungan yang tergabung dalam unsur TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta diterjunkan untuk melakukan pengamanan aksi yang akan dilakukan oleh serikat buruh dan mahasiswa, Senin (29/11/2021) ini.

Aksi tersebut akan dilakukan di depan gedung Balaikota DKI Jakarta serta Istana Negara atau sekitaran Patung Kuda.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto mengatakan, setidaknya ada seribu lebih personel gabungan yang akan disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi pada siang ini.

"1.499 personel gabungan TNI, Polri dan Pemda DKI," kata Sam saat dikonfirmasi wartawan, Senin (29/11/2021).

Tak hanya itu, untuk menyikapi adanya agenda aksi tersebut, jajaran Polres Metro Jakarta Pusat juga kata Sam sudah melakukan apel pada pagi tadi.

Baca juga: Massa Buruh Kembali Demo, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Balai Kota DKI

Adapun apel dalam rangka kesiapsiagaan untuk mengawal penyampaian pendapat oleh aliansi buruh dan mahasiswa tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Heriyatno.

"Hari Senin tanggal 29 November 2021 jam 08.15 WIB dilaksanakan TWG dan apel dalam rangka aksi penyampaian pendapat di muka umum oleh beberapa aliansi buruh. Apel dipimpin oleh Wakapolres Metro Jakarta Pusat," ucapnya.

Sebelumnya, Serikat buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama dengan gabungan mahasiswa berencana bakal menggelar aksi di sekitaran Balaikota DKI Jakarta, Senin (29/11/2021) ini.

Ketua Perwakilan Daerah (Perda) KSPI DKI Jakarta Winarso mengatakan aksi yang bakal digelar ini bertujuan untuk mendesak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk mencabut Surat Keputusan (SK) terkait penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas