Tribun

DPRD DKI Jakarta Minta Jakpro Sediakan Tempat Ibadah di Sejumlah Titik Stadion JIS

DPRD DKI Jakarta meminta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyediakan fasilitas ruang ibadah bagi umat muslim di sudut Jakarta International Stadium.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
DPRD DKI Jakarta Minta Jakpro Sediakan Tempat Ibadah di Sejumlah Titik Stadion JIS
Dok. Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta
Lapangan latih di Jakarta Internation Stadium (JIS) yang sudah rampung dikerjakan. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta meminta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyediakan fasilitas ruang ibadah bagi umat muslim di sudut Jakarta International Stadium (JIS).

Ketua Komisi B DPRD DKI Abdul Aziz mengatakan fasilitas tempat ibadah perlu disediakan lantaran mayoritas warga Indonesia termasuk Jakarta merupakan muslim.

Sehingga, perlu adanya tempat salat yang representatif.

"Dengan kapasitas 82 ribu penonton yang saya yakin bahwa mayoritas warga itu muslim, jadi fasilitas untuk salat seperti apa, fasilitas wudu seperti apa, dan toilet seperti apa," kata Aziz dalam keterangannya, Kamis (2/12/2021).

Dengan tersedianya fasilitas ibadah yang representatif di sejumlah titik JIS, politikus PKS ini berharap tak akan terjadi penumpukan penonton yang hendak melakukan ibadah di sela pertandingan.

"Kita (Komisi B) tidak ingin ketika ada event, orang itu mengantre di toilet, mengantre salat berceceran kemana-mana. Jadi itu yang kami ingin pastikan fasilitas umum yang ada di gedung (JIS) ini berfungsi dengan baik dan jumlahnya cukup," kata Aziz.

Gunakan Burung Kaki Bayam

Lapangan stadion JIS menggunakan rumput alami tanpa pestisida berjenis varietas Zoysia Matrella asal Boyolali.

Dengan begitu, JIS akan menjadi stadion pertama di Indonesia yang akan menggunakan rumput hybrid atau perpaduan antara rumput sintetis dan rumput alami. 

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas