Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Ungkap Penyebab Transjakarta Tabrak Pos Polisi di PGC Kramat Jati, Gara-gara Sopir Lalai?

Kecelakaan Tranjakarta berplat B 7069 PGA menabrak pos Satlantas PGC Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis (2/12/2021) sekira

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Polisi Ungkap Penyebab Transjakarta Tabrak Pos Polisi di PGC Kramat Jati, Gara-gara Sopir Lalai?
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi pos polisi PGC Kecamatan Kramat Jati yang rusak ditabrak bus Transjakarta di Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, Kamis (2/11/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecelakaan Tranjakarta berplat B 7069 PGA menabrak pos Satlantas PGC Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis (2/12/2021) sekira pukul 13.30 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan sebuah bus berpenumpang itu menabrak Pos Polisi di Simpang PGC, Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021).

Menurut Kepala Sub Direktorat Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kejadian baru saja jam 13.00 WIB tadi. Kini sedang proses evakuasi," ujar Argo saat dihubungi.

Dalam peristiwa kecelakaan itu, satu orang diduga sekuriti Transajakarta mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Ada satu korban luka. Infonya sekuriti dari Transjakarta. Kalau dari Pos Polisi sendiri tidak ada korban dari petugas karena dalam keadaan kosong," kata Argo.

Hingga kini, polisi masih mencari tahu penyebab kecelakaan tersebut. Petugas kepolisian masih berada di lokasi untuk mengevakusi Bus Transjakarta dan melakukan olah TKP.

Baca juga: Viral Driver Ojol Pukul Kaca Bus Transjakarta di Simpang PGC Cawang, Saksi Sebut Motor Ditabrak

BERITA TERKAIT

"Untuk informasi penyebab dugaan dan lainnya masih dalam penyelidikan karena sekarang sedang proses evakuasi dan lainnya belum dan masih di data," pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan bus yang saat kejadian sedang mengangkut sejumlah penumpang tersebut awalnya melaju dari arah Harmoni, Jakarta Barat.

"Dia mau putar balik, jadi dari arah Harmoni mau ke arah Harmoni lagi. Putar balik di depan PGC, pas berputar itu menabrak pos lalu lintas," kata Edy di Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021).

Dari hasil pemeriksaan sementara Satlantas Jakarta Timur terhadap sopir Transjakarta, kecelakaan akibat dongkrak yang ditempatkan di bagian bawah kemudi bergeser ke arah pedal gas.

Baca juga: Pos Polisi di Simpang PGC Jakarta Timur Ambruk Ditabrak Bus TransJakarta, Ini Kesaksian Warga

Dampaknya, bus dengan nomor badan SAF 025 yang saat kejadian sedang mengangkut penumpang menabrak pos Satlantas PGC Cililitan dan seorang petugas bus Transjakarta sedang berjaga.

"Jadi ketika berputar arah dongkrak bergeser ke pedal gas, sehingga pedal terinjak. Untuk korban satu, petugas Transjakarta. Dia mengalami luka di bagian tangan," ujarnya.

Edy menuturkan petugas Transjakarta yang tertabrak tersebut hanya mengalami luka ringan di bagian tangan dan saat ini sudah mendapat penanganan medis di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Halaman
123
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas