Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Heran Transjakarta Sering Kecelakaan, Wagub DKI: Kemarin Tabrakan, Sekarang Menabrak

Wakil Gubernur DKI bereaksi soal kecelakaan bus Transjakarta yang menabrak Pos Polisi di PGC Cililitan, pihaknya bakal lakukan evaluasi menyeluruh.

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Heran Transjakarta Sering Kecelakaan, Wagub DKI: Kemarin Tabrakan, Sekarang Menabrak
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak kondisi pos polisi PGC Kecamatan Kramat Jati yang rusak ditabrak bus Transjakarta di Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, Kamis (2/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecelakaan bus Transjakarta yang menabrak Pos Polisi di PGC Cililitan, Jakarta Timur mendapat sorotan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Kecelakaan pada moda transportasi andalan warga ibu kota ini menambah panjang daftar kecelakaan bus TransJakarta.

Diketahui beberapa waktu terakhir bus Transjakarta memang kerap mengalami kecelakaan.

Bahkan, tabrakan bus Transjakarta yang terjadi di Jalan MT Haryono pada 25 Oktober 2021 lalu menyebabkan dua orang tewas.

Kejadian kecelakaan tunggal bus Transjakarta yang menabrak pos polisi lalu lintas tepatnya di Simpang PGC Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021).
Kejadian kecelakaan tunggal bus Transjakarta yang menabrak pos polisi lalu lintas tepatnya di Simpang PGC Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021). (TMC Polda Metro Jaya/ tribunjakarta.com)

Sering Kecelakaan, Wagub DKI Bakal Evaluasi Menyeluruh Jajaran Transjakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bereaksi soal kecelakaan bus Transjakarta yang menabrak Pos Polisi di PGC Cililitan, Jakarta Timur.

Politisi Gerindra ini pun menyebut, pihaknya bakal melakukan evaluasi menyeluruh terhadap jajaran Transjakarta.

BERITA TERKAIT

"Nanti akan kami evaluasi lebih lengkap dan menyeluruh apa sesungguhnya masalah yang terjadi sehingga terjadi tabrakan dan nanti kami carikan solusi terbaik," ucapnya, Kamis (2/12/2021).

Moda transportasi unggulan warga Jakarta ini belakangan memang menjadi sorotan.

Pasalnya, beberapa waktu terakhir bus Transjakarta kerap mengalami kecelakaan.

Bahkan, tabrakan bus Transjakarta yang terjadi di Jalan MT Haryono pada 25 Oktober 2021 lalu menyebabkan dua orang tewas.

"Memang ada beberapa kejadian belakangan ini, terkait sopir, masalah bus. Kemarin tabrakan, sekarang (menabrak) pos, ini nanti kami pelajari dulu," ujarnya di Balai Kota Jakarta.

Satu Petugas Luka, Pos Polisi Nyaris Ambruk

Bus Tranjakarta berpelat B 7069 PGA mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Mayjen Sutoyo, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis (2/12/2021).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas