Tribun

Kesadaran Hidup Sehat di Kawasan Niaga dan Perkantoran Meningkat Saat Pandemi

Di masa pandemi kebersihan hunian, gedung perkantoran, kawasan komersial hingga fasilitas publik menjadi sangat penting.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Wahyu Aji
Kesadaran Hidup Sehat di Kawasan Niaga dan Perkantoran Meningkat Saat Pandemi
HO/IST
ILUSTRASI. Peran petugas kebersihan profesional menjadi salah satu ujung tombak dalam menjaga kebersihan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di masa pandemi kebersihan hunian, gedung perkantoran, kawasan komersial hingga fasilitas publik menjadi sangat penting.

Peran petugas kebersihan profesional menjadi salah satu ujung tombak dalam menjaga kebersihan.

"Mereka memastikan keamanan dan kebersihan setiap hari. Misalnya di supermarket, rumah sakit, mal, perkantoran, fasilitas umum hingga transportasi," ujar Managing Director Kärcher Indonesia Mateus Bernath dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Dia memaparkan, pembersihan kawasan memainkan peran utama dalam menghilangkan patogen seperti virus korona. Kawasan yang kotor menyediakan tempat berkembang biak bagi mikroorganisme.

Sedangkan di lingkungan yang bersih, terawat baik dan dibersihkan secara teratur, risiko penularan dapat diminimalkan secara signifikan. Pembersihan menyeluruh diklaim menghilangkan lebih dari 90% mikroorganisme dan kuman dari permukaan.

"Dengan demikian, pekerjaan pembersih profesional merupakan komponen penting dalam perang melawan patogen seperti virus korona patut kita hargai," ujar Mateus.

Karenanya, lanjut dia, sebagai produsen cleaning equipment pihaknya memberikan apresiasi kepada para tenaga pembersih melalui program Thank Your Cleaner Day .

Baca juga: Di Masa Pandemi, Kebersihan Pakaian Jadi Perhatian Serius Para Ibu

Thank Your Cleaner Day digelar setahun sekali yang didedikasikan untuk semua petugas kebersihan.

Di 2015, untuk pertama kali diadakan di Selandia Baru oleh organisasi perdagangan lokal untuk kontraktor layanan bangunan (BSCNZ) berkolaborasi dengan Karcher.

"Program global ini untuk memberikan penghargaan kepada petugas kebersihan yang bekerja keras di seluruh dunia yang sering bekerja di luar jam kantor, dan bekerja dalam senyap," kata Mateus.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas