Tribun

Walau Timbulkan Kemacetan, Ganjil Genap di Margonda Akan Tetap Diteruskan

Dinas Perhubungan Kota Depok mengakui penerapan siste ganjil genap di Margonda menyebabkan kemacetan di ruas jalan lainnya.

Editor: Erik S
Walau Timbulkan Kemacetan, Ganjil Genap di Margonda Akan Tetap Diteruskan
KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok dan Dinas Perhubungan Kota Depok kembali menerapkan sistem pembatasan kendaraan dengan nomor pelat ganjil genap di Jalan Margonda Raya pada Minggu (5/12/2021) pukul 12.00 WIB 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK-  Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Eko Herwiyanto mengakui penerapan siste ganjil genap di Margonda menyebabkan kemacetan di ruas jalan lainnya.

Sejumlah ruas jalan di Kota Depok mengalami kemacetan akibat penerapan sistem pembatasan kendaraan roda empat berdasarkan pelat ganjil genap.

Warga banyak mengeluhkan kemacetan tersebut di media sosial.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Eko Herwiyanto mengatakan, pihaknya telah mendengar adanya keluhan kemacetan imbas sistem ganjil genap.

Kemacetan memang terpantau di sejumlah titik di Kota Depok imbas penerapan sistem ganjil genap.

Baca juga: Mobil Ringsek Tertimpa Plang Ruko yang Patah di Kompleks Ruko Saladin, Margonda

“Iya, kami mendengar juga dari masyarakat dan memang kami pantau juga di beberapa ruas jalan di luar Margonda memang ada peningkatan (volume kendaraan) tadi,” kata Eko saat ditemui, Minggu (5/12/2021).

Ia mengatakan, keluhan masyarakat Depok bisa menjadi bagian evaluasi dari kebijakan sistem ganjil genap.

Eko berharap, ada perubahan pola perjalanan masyarakat dengan adanya sistem ganjil genap.

“Harapan kami masyarakat mulai mengatur ulang rencana perjalanan mereka. Dan juga harapannya masyarakat bisa sinergi dengan program ganjil genap ini,” kata Eko.

Eko menyebutkan, peningkatan volume kendaraan dan kemacetan terpantau di Jalan Komjen Pol M Jasin (Jalan Raya Kelapa Dua) dan Jalan Raya Siliwangi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas