Tribun

Penembakan di Bintaro

Kasus Penembakan di Exit Tol Bintaro, Polisi akan Ungkapkan Status Ipda OS Hari Ini

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan Polda Metro Jaya telah lakukan gelar perkara kasus penembakan di exit Tol Bintaro.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Kasus Penembakan di Exit Tol Bintaro, Polisi akan Ungkapkan Status Ipda OS Hari Ini
Tribunnews/JEPRIMA
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan dan Kasat Reskrim Metro Bekasi saat merilis kasus mutilasi driver ojol di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021). Seperti diberitakan sebelumnya telah terjadi pembunuhan disertai mutilasi yang terjadi di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. Polisi telah menangkap tiga dari dua pelaku tersangka pembunuhan yang dihadirkan pada rilis tersebut dengan barang bukti berupa senjata tajam, potongan kayu, pakaian dan barang bukti lainnya. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara terkait kasus penembakan di exit Tol Bintaro pada Senin (6/12/2021) kemarin.

Gelar perkara ini dilakukan untuk menentukan status dari Ipda OS yang telah menembak dua orang, hingga satu di antaranya meninggal dunia.

"Jadi hari ini rekan-rekan, penyidik Polda Metro Jaya dari Dirkrimum, termasuk juga dengan Propam. Hari ini penyidik melakukan gelar perkara untuk menentukan status Ipda OS," kata Zulpan dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Selasa (7/12/2021).

Zulpan pun berjanji pihaknya akan menangani kasus ini secara proporsional dan berkeadilan.

Baca juga: Masih Diperiksa Propam, Ipda OS Dinonaktifkan Polda Metro Terkait Penembakan di Exit Tol Bintaro

"Jadi terhadap kasus ini, tentunya Polda Metro Jaya akan melakukan penanganagan kasus yang proporsional dan berkeadilan bagi semua pihak," imbuhnya.

Lebih lanjut, Zulpan menuturkan, polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap Ipda OS dan beberapa orang lain yang mengetahui kejadian penembakan ini dari awal.

Termasuk memeriksa O, yakni seseorang yang melapor kepada Ipda OS bahwa ia dibuntuti beberapa mobil dan meminta perlindungan Ipda OS.

Diketahui, kasus penembakan ini memang berawal dari adanya laporan O kepada Ipda OS, hingga akhirnya terjadi penembakan di exit Tol Bintaro.

Baca juga: Kasus Penembakan di Bintaro, Pakar Pertanyakan Segenting Apa Hingga Petugas PJR Menembak

"Ipda OS dan O sudah diperiksa dan beberapa orang lain yang tahu kejadian tersebut dari awal hingga terjadinya penembakan," tutur Zulpan.

Zulpan menambahkan, jika tidak ada halangan polisi akan mengumumkan status dari Ipda OS pada hari ini.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas