Tribun

Buka-bukaan Monita, Wanita yang Tawarkan Ginjalnya Demi Lunasi Utang Gagal Bisnis Minyak Goreng

Berikut penuturan Melvi Monita (24), wanita asal Kota Depok yang viral di media sosial karena berniat menjual ginjalnya.

Editor: Wahyu Aji
Buka-bukaan Monita, Wanita yang Tawarkan Ginjalnya Demi Lunasi Utang Gagal Bisnis Minyak Goreng
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Melvi Monita, wanita di Kota Depok yang nekat menjual ginjalnya untuk melunasi utang. 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Berikut penuturan Melvi Monita (24), wanita asal Kota Depok yang viral di media sosial karena berniat menjual ginjalnya.

Hal itu dia lakukan demi melunasi utang yang hampir menyentuh angka Rp 1 miliar.

Dijumpai wartawan di kediaman orang tuanya yang berada di Jalan Waru, Sukmajaya, Kota Depok, Monita mengaku dirinya terlilit utang akibat gagal bisnis minyak goreng.

"Kenapa saya bisa terlilit hutang, ya karena kan saya baru mulai bisnis. Bisnis jualan minyak goreng sama jualan online gitu," kata Melvi pada wartawan, Jumat (21/1/2022).

"Karena saya baru pertama kali, saya gak bisa mengendalikannya. Jadi saya mengalami kerugian yang cukup besar," timpalnya lagi.

Melvi mengatakan, awal mula dirinya terlilit hutang berawal ketika bisnis minyak goreng yang ditekuninya tersebut merugi.

Baca juga: Penelusuran Wanita di Depok yang Ungkapkan Niat Jual Ginjal karena Terjerat Utang Rp 500 Juta

Buntutnya, ia pun melakukan pinjaman ke banyak orang, untuk menutupi kerugiannya tersebut.

"Terus saya minjam uang  kesana buat menutupi kerugian ini. Terus saya minjam lagi buat mengganti yang saya pinjam. Jadi gali lobang tutup lobang," bebernya.

Kamar kontrakan Monita yang viral di media sosial karena menawarkan jual ginjal di Jalan Waru Kampung Sugutamu, Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (21/1/2022).
Kamar kontrakan Monita yang viral di media sosial karena menawarkan jual ginjal di Jalan Waru Kampung Sugutamu, Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (21/1/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

Tanpa ia sadari, utang yang ia lakukan ini semakin menumpuk.

Bahkan, nilainya hingga nyaris mencapai Rp 1 miliar.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas