Tribun

Bicara Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat, Sandiaga Bareng Oke Oce Luncurkan Sembako Murah

Sandiaga Uno menghadiri launching bazar sembako murah yang diluncurkan oleh Oke Oce Indonesia.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Bicara Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat, Sandiaga Bareng Oke Oce Luncurkan Sembako Murah
Tribunnews.com/Reza Deni
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri launching bazar sembako murah yang diluncurkan oleh Oke Oce Indonesia di Masjid Al Hikmah, Duren Sawit, Jakarta, Sabtu (5/2/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri launching bazar sembako murah yang diluncurkan oleh Oke Oce Indonesia.

Diketahui, Sandiaga juga merupakan founder dari Oke Oce Indonesia.

Sandi mengatakan bahwa program ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan atas masyarakat, mengingat harga kebutuhan barang pokok dalam beberapa hari terakhir cenderung meningkat.

"Ini adalah kegiatan tepat sasaran tepat manfaat dan tepat waktu. Pemerintah mengapresiasi kolaborasi antara masyarakat dan dunia usaha," kata Sandi di Masjid Al Hikmah, Duren Sawit, Jakarta, Sabtu (5/2/2022).

Baca juga: Gagas Program Toktok Warga, Erick Thohir Beri Bantuan Modal Usaha dan Lunasi Utang 

Baca juga: Program Rehabilitasi Narkoba Efektif Jika Dilakukan Berdasarkan Kebutuhan Pasien

Dia mengatakan bahwa masjid selain sebagai lokasi ibadah, juga sebagai lokasi sentral untuk pemberdayaan masyarakat di sekitar .

"Masjid mendapatkan satu peran yang sentral sebagai pusat kebangkitan ekonomi terutama dengan penggunaan motor ramah lingkungan yang diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada ekonomi setempat khususnya di Duren Sawit," kata dia.

Maka itulah, dimulai dari Masjid Al Hikmah, Sandiaga memastikan pemenuhan kebutuhan bahan pokok bakal berlanjut di masjid-masjid lainnya.

"Nanti juga disediakan melalui aplikasi jadi ada  seribu masjid yang akan disentuh dengan program Oke Oce ini saya harapkan ini tidak terjadi di Jakarta, tetapi juga seluruh di Indonesia," kata dia.

Di kesempatan yang sama, Penggerak Oke Oce Indonesia Raditya Pratama mengatakan bahwa bahan sembako yang disediakan untuk masyarakat di antaranya beras hingga minyak.

Dia memastikan harga yang akan ditetapkan di Oke Oce akan dijual secara terjangkau.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Santri Jadi Entrepreneur Setelah Lulus dari Pesantren

"Walaupun pemerintah sudah menetapkan harga dengan harga Rp11.500, kita melihat justru kelangkaan semakin banyak terjadi. Tapi kami dengan paket ini tentu memberikan paket yang sangat terjangkau dengan menghadirkan sejumlah paket sembako yang dijual secara murah," kata dia.

"Kalau dan harga di pasaran sekitar Rp11.500, tapi kita jual dengan harga yang lebih miring dengan harga Rp9.600 ribu," katanya.

Dia juga mengatakan soal target untuk sembako di masjid-masjid.

"Nanti targetnya ada 400 sembako per masjid. Kita launching di jakarta utara dulu. Nanti disusul di sejumlah daerah lagi. Nanti kalau sudah habis, bisa menghubungi panitia masjid, dan terus disebar luaskan lagi," pungkas dia.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas