Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Metro Jaya Akan Bekali Tim Patroli Perintis Presisi dengan Motor Bertenaga Besar

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran melakukan evaluasi terhadap penanganan penertiban di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Kapolda Metro Jaya Akan Bekali Tim Patroli Perintis Presisi dengan Motor Bertenaga Besar
Humas Polda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berencana untuk mengganti kendaraan yang digunakan Tim Patroli Perintis Presisi dengan membekali sepeda motor bertenaga lebih besar. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran melakukan evaluasi terhadap penanganan penertiban di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Guna memaksimalkan giat patroli, Irjen Pol Fadil Imran berencana untuk mengganti kendaraan yang digunakan Tim Patroli Perintis Presisi dengan membekali sepeda motor bertenaga lebih besar.

“Saya berencana akan mengganti dengan sepeda motor GS seperti yang digunakan Lantas, tetapi dengan model trail," kata Fadil kepada wartawan saat Apel di Monas, Sabtu (26/2/2022) malam.

Sebagaimana diketahui, saat ini para personel Tim Patroli Perintis Presisi telah dibekali motor model Kawasaki Trail bertenaga sekitar 150 cc dan 250 cc.

Namun, hal itu dinilai kurang bertenaga jika dihadapkan dengan situasi gangguan keamanan masyarakat seperti halnya balap liar yang kerap menggunakan motor dengan kapasitas tenaga lebih besar.

Baca juga: Polda Metro Jaya akan Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2022, Ini Sasarannya

"Kalau sekarang kan motor yang digunakan hanya 150 cc, nanti akan saya siapkan di setiap Polres motor dengan CC yang besar," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Dengan rencana ini, Fadil berharap dapat menambah semangat petugas ketika bertugas di lapangan, terlebih dalam hal menjaga keamanan, ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas).

"Apalagi Tim Patroli Perintis Presisi yang baru dibentuk sejak dua bulan lalu selalu menjalankan tugas selama 24 jam," kata Fadil.

Diketahui, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah membentuk Tim Patroli Perintis Presisi pada Januari 2022 kemarin.

Sigit berharap, dibentuknya tim patroli terpadu ini bjsa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan melakukan pencegahan gangguan kamtibmas.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Temui Pedagang dan Sopir Angkot untuk Percepatan Vaksinasi Covid-19

Patroli yang terdiri dari unit Sabhara di tiap Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini akan rutin menjaga kamtibmas seiring peningkatan aktivitas masyarakat.

"Dibentuknya Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro diharapkan mampu menjaga kegiatan masyarakat dan memberikan rasa aman pagi, siang, dan malam," kata Sigit usai meresmikan Tim Patroli Perintis Presisi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Sigit menegaskan, bahwa tim patroli harus siap berpatroli 24 jam.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas