Tribun

Pemulung Gerobak Motor Tewas Terlindas Bus Transjakarta di Pancoran

Setibanya di depan SPBU MBAU, diduga sopir kurang berkonsentrasi dan menabrak pengendara motor yang diketahui sebagai pemulung sedang mengendarai

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pemulung Gerobak Motor Tewas Terlindas Bus Transjakarta di Pancoran
Ist
Polisi melakukan olah tkp kecelakaan yang menewaskan seorang pemulung akibat terlindas Bus Transjakarta di Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (14/3/2022)/Istimewa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecelakaan kembali dialami Bus Transjakarta dan sepeda motor di Jakarta.

Terbaru sebuah gerobak motor pembawa bensin tertabrak bus TransJakarta di Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan pagi tadi.

Kecelakan itu menewaskan seorang pria paruh baya yang belum diketahui identitasnya.

"Iya meninggal di lokasi. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam, Senin (14/2/2022).

Jamal menjelaskan, kecelakaan itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Lokasi kecelakaan berada di depan SPBU MBAU Jalan Raya Pasar Minggu arah Tebet.

"Kejadiannya Jam 08.30 WIB di depan SPBU Markas Besar Angkatan Udara (MBAU)," kata Jamal.

Menurut Jamal kecelakaan bermula saat bus transjakarta dengan nomor polisi B 7190 TGD yang dikemudikan sopir berinisial S melintas ke arah Tugu Pancoran.

Baca juga: Polisi Gelar Olah TKP Kecelakaan Peserta Sunmori Terlindas Bus Transjakarta di Jalan Thamrin

Setibanya di depan SPBU MBAU, diduga sopir kurang berkonsentrasi dan menabrak pengendara motor yang diketahui sebagai pemulung sedang mengendarai gerobak motor.

"Diduga kurang hati-hati dan konsentrasi menabrak kendaraan gerobak Motor yang dikemudikan oleh SU yang berada di depannya," ujar Jamal.

Akibatnya, pemotor gerobak itu tertabrak dan jatuh ke kolong bus transjakarta hingga meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Saat ini, kasus kecelakaan tersebut dalam penanganan Sub Direktorat Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Meninggal di TKP kemudian dibawa ke RSCM," pungkasnya.

Setidaknya sudah ada tiga kali kecelakaan yang dialami Bus Transjakarta. Pertama kecelakaan Transjakarta terjadi pada Minggu (13/3/) pagi sekitar pukul 06.10 WIB di Pesanggarahan, Jakarta Selatan.

Bus TransJakarta yang melintas ke arah Ciledug menabrak separator hingga mengakibatkan bensin tumpah ke jalan.

Di waktu yang hampir bersamaan, kecelakaan TransJakarta juga terjadi di depan Gedung Sinar Mas Land Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Seorang pengendara motor wanita yang diketahui sebagai vlogger tewas terlindas TransJakarta akibat oleng dan terjatuh.

Pada malam harinya, TransJakarta terlibat kecelakaan di Layang Simpruk, Jakarta Selatan. Bus TransJakarta terlibat adu banteng dengan mobil Mercedez-Benz yang melawan arah di lokasi. Diduga kecelakaan itu diakibatkan sang sopir dalam pengaruh alkohol.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas