Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Arus Lalu Lintas di Bundaran HI Kembali Normal Setelah Parade Pembalap MotoGP Berlangsung

Terlihat lalu lintas juga ramai lancar tanpa adanya titik kepadatan kendaraan yang berarti.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Arus Lalu Lintas di Bundaran HI Kembali Normal Setelah Parade Pembalap MotoGP Berlangsung
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ruas Jalan MH. Thamrin tepatnya di Bundaran HI kembali normal usai parade pembalap MotoGP, Rabu (16/3/2022). [Rizki Sandi Saputra] 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Arus lalu lintas di sekitaran ruas jalan MH. Thamrin tepatnya di Bundaran HI telah kembali normal setelah ditutup karena adanya parade pembalap MotoGP mengitari beberapa ruas jalan Jakarta.

Terpantau di lokasi sekitar pukul 11.45 WIB, para pengendara dari arah Jalan Medan Merdeka Barat maupun dari arah Jalan Jenderal Sudirman sudah bisa melintas tanpa penjagaan dari kepolisian.

Terlihat lalu lintas juga ramai lancar tanpa adanya titik kepadatan kendaraan yang berarti.

Kendati demikian, di lokasi tepatnya depan hotel Kempinski masih ada beberapa masyarakat yang berkumpul mengingat para pebalap MotoGP termasuk salah satunya Marc Marquez beristirahat di hotel tersebut.

Pebalap MotoGP saat melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, dalam rangkaian parade MotoGP, Rabu (16/3/2022). Sebanyak 24 orang, 30 pembalap moto2, dan 30 pembalap Moto3 mengikuti Parade yang dilepas oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Merdeka. WARTA KOTA/YULIANTO
Pebalap MotoGP saat melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, dalam rangkaian parade MotoGP, Rabu (16/3/2022). Sebanyak 24 orang, 30 pembalap moto2, dan 30 pembalap Moto3 mengikuti Parade yang dilepas oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Merdeka. WARTA KOTA/YULIANTO (WARTA KOTA/YULIANTO)

Jelang gelaran balap motor internasional bergengsi, MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, puluhan pembalap melakukan parade terlebih dahulu di ruas jalan Jakarta.

Adapun gelaran itu dilakukan pada, Rabu (16/3/2022) pagi ini.

BERITA TERKAIT

Sekitar 20 pebalap MotoGP bersama 60 pemotor yang mewakili tiap pabrikan berparade di Jakarta.

Parade itu sendiri diawali dengan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Ratusan iring-iringan para klub motor gede saat mengikuti parade MotoGP di kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022). Tercatat 16 pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 pembalap Moto3, dan 1 pembalap Asian Talent Cup bergabung mengikuti parade penyambutan MotoGP Mandalika 2022. Pantauan Tribunnews.com dilapangan terlihat warga sangat antusias menyaksikan parade motogp dengan Rute dimulai dari kawasan Istana Merdeka dan berakhir di Bundaran Hotel Indonesia.  Sebagai Informasi MotoGP Mandalika yang berlangsung selama tiga hari dari 18-20 Maret 2022, menjadi pertanda kembalinya Indonesia sebagai salah satu tuan rumah balapan grand prix. Menurut catatan sejarah, terakhir kali Indonesia jadi tuan rumah balapan grand prix yaitu pada 1997 dan balapan tersebut diselenggarakan di Sirkuit Sentul. Tribunnews/Jeprima
Ratusan iring-iringan para klub motor gede saat mengikuti parade MotoGP di kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022). Tercatat 16 pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 pembalap Moto3, dan 1 pembalap Asian Talent Cup bergabung mengikuti parade penyambutan MotoGP Mandalika 2022. Pantauan Tribunnews.com dilapangan terlihat warga sangat antusias menyaksikan parade motogp dengan Rute dimulai dari kawasan Istana Merdeka dan berakhir di Bundaran Hotel Indonesia. Sebagai Informasi MotoGP Mandalika yang berlangsung selama tiga hari dari 18-20 Maret 2022, menjadi pertanda kembalinya Indonesia sebagai salah satu tuan rumah balapan grand prix. Menurut catatan sejarah, terakhir kali Indonesia jadi tuan rumah balapan grand prix yaitu pada 1997 dan balapan tersebut diselenggarakan di Sirkuit Sentul. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Para riders ini berkonvoi di jalan ibu kota tepatnya dari ruas jalan Medan Merdeka Barat hingga MH Thamrin tepatnya di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Parade ini juga digelar sebagai upaya promosi MotoGP yang akan digelar di Indonesia setelah 26 tahun silam.

Terlihat di Bundaran HI, para riders bersama komunitas motor di Jakarta melintasi ruas jalan secara beriringan.

Hal itu mendapat sambutan meriah dari warga sekitar yang datang untuk menonton di lokasi.

Sesekali para riders MotoGP itu, menggeber knalpot motornya dan diberikan teriakan oleh masyarakat yang membuat situasi di ruas jalan Bundaran HI menjadi meriah.

Terlihat, para riders juga menyapa para masyarakat dengan melambaikan tangannya.

Setelah mengitari dari Medan Merdeka Barat hingga ruas jalan MH. Thamrin, para riders MotoGP itu langsung masuk ke area Hotel Kempinski yang tepatnya berada di sisi Bundaran HI.

Adapun parade MotoGP ini hanya berlangsung singkat, di mana mereka sudah usai melintasi ruas jalan MH. Thamrin tepatnya pada pukul 10.10 WIB.

Untuk saat ini, terlihat ratusan aparat keamanan dari Polri dibantu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) masih melakukan penjagaan sekaligus mengatur arus lalu lintas.

Terlihat juga di lokasi, beberapa warga yang antusias menyambut atau ingin sekedar menoton parade ini sudah masih berdiri di sekitaran Bundaran HI tepatnya di depan hotel Kempinski. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas