Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tangkap Maling Kotak Amal Nyaris Diamuk Warga di Duren Sawit, Polisi Lepaskan Tembakan Peringatan

Seorang pemuda berinisial MM, pelaku pencurian kotak amal di Masjid Al Barkah, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur nyaris babak belur

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Tangkap Maling Kotak Amal Nyaris Diamuk Warga di Duren Sawit, Polisi Lepaskan Tembakan Peringatan
ist
Personel Unit Reskrim Polsek Duren Sawit saat mengamankan MM dari amuk warga, Jakarta Timur, Kamis (17/3/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pemuda berinisial MM, pelaku pencurian kotak amal di Masjid Al Barkah, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur nyaris babak belur diamuk warga.

Pengurus Masjid Al Barkah, Syarif Abdullah mengatakan pelaku ditangkap warga setelah ulahnya membobol kotak amal pada Kamis (17/3/2022) sekira pukul 02.43 WIB diketahui.




"Kejadiannya kemarin tapi baru ketahuan pas kegiatan Nisfu Syaban (malam Jumat). Ada warga mau sedekah lihat kotak sudah rusak," kata Syarif di Jakarta Timur, Jumat (18/3/2022).

Pengurus masjid mengetahui bahwa MM merupakan pelaku pencurian setelah mengecek rekaman CCTV yang menyorot ulah pelaku saat membobol kotak amal di bagian selasar.

Dalam rekaman CCTV tersebut tampak jelas ulah MM yang masih tercatat warga sekitar Masjid Al Barkah membobol kotak amal menggunakan semacam perkakas lalu kabur.

Memiliki bukti MM melakukan pencurian warga bergegas mendatangi rumahnya lalu diamankan, ketika itu pelaku mengakui perbuatannya sudah membobol uang kotak amal.

BERITA TERKAIT

"Akhirnya seperti inilah, kita amankan. Di sini sering kejadian (uang kotak amal) pas ditanya dia pelakunya," ujarnya.

Pengakuan dan bukti rekaman CCTV ini membuat warga emosi saat pelaku hendak diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Duren Sawit untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Personel Unit Reskrim Polsek Duren Sawit bahkan terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan ke udara untuk menghalau warga memukuli MM saat digelandang ke Mapolsek Duren Sawit.

"Sempat kita amankan ke kantor untuk mencegah hal tidak diinginkan (diamuk warga). Pelaku ini masih warga sini," lanjut Syarif.

Artikel ini sudah pernah tayang di TribunJakarta dengan judul Amankan Maling Kotak Amal Polisi Keluarkan Tembakan Peringatan untuk Halau Amuk Warga

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas