Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perjalanan KRL Rute Jatinegara-Cakung Sempat Terhenti Akibat Gangguan Listrik

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, berhentinya operasional KRL tersebut diakibatkan adanya kendala listrik aliran atas

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Perjalanan KRL Rute Jatinegara-Cakung Sempat Terhenti Akibat Gangguan Listrik
dok. Ditjen Perkeretaapian
Ilustrasi Kereta Rel Listrik (KRL) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Stasiun Jatinegara-Cakung sempat terhenti di tengah lintasan rel pada Rabu (23/3/2022).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, berhentinya operasional KRL tersebut diakibatkan adanya kendala listrik aliran atas atau LAA di Stasiun Cakung hingga Stasiun Jatinegara.




"Pada pukul 12.29 WIB, LAA pada kedua jalur lintas Jatinegara-Cakung sudah menyala kembali setelah petugas menyelesaikan perbaikan," ucap Anne, Rabu (23/3/2022).

Baca juga: Properti yang Lokasinya Dekat dengan Akses KRL Menjadi Incaran Masyarakat

Anne juga menjelaskan, saat ini kedua jalur KRL di lintas tersebut dapat kembali melayani perjalanan penumpang secara normal.

Selain itu Anne juga menyatakan, permintaan maaf atas kendala operasional perjalanan KRL pada lintasan Jatinegara ke Cakung tersebut.

Ia juga mengungkapkan, KAI Commuter sebelumnya sempat melakukan rekayasa operasional KRL untuk mengantisipasi kendala yang terjadi di lintas Jatinegara-Cakung.

Baca juga: Tak Ada Lagi Tanda Pembatas Jarak Kursi di KRL, Begini Suansana Terkini Penumpang Rute Bogor-Jakarta

BERITA TERKAIT

"Saat ini perjalanan KRL di lokasi juga masih dalam proses mengurai antrean kereta. KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL 1543 relasi Bekasi–Jakarta Kota via Pasar Senen hanya sampai Cakung, kembali menjadi perjalanan KRL 1544 relasi Cakung–Tambun," ucap Anne.

Kemudian Anne juga mengimbau, penumpang KRL untuk selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan serta tetap untuk menjaga jarak aman di KRL maupun di area stasiun dengan tetap utamakan protokol kesehatan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas