Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Baswedan Optimis Pembangunan Jakarta International Stadium Rampung 100 Persen Bulan Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) akan selesai bulan Maret 2022.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Anies Baswedan Optimis Pembangunan Jakarta International Stadium Rampung 100 Persen Bulan Ini
AFP/ADEK BERRY
Gambar menunjukkan proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Selasa (11/1/2021). AFP/ADEK BERRY 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) akan selesai bulan Maret 2022.

Meski Bulan Maret hanya tersisa beberapa hari lagi, Anies Baswedan optimis seluruh proyek pembangunan akan rampung.

"InsyaAllah di Maret 2022 stadion ini akan tuntas 100 persen. Akhirnya 13 tahun penantian menemui ujungnya dan JIS siap untuk menampung warga Jakarta, warga Indonesia, dan warga dunia untuk hadir di tempat ini," kata Anies Baswedan dikutip dari akun YouTube pribadinya, Senin (28/3/2022).

Anies menceritakan, pembangunan JIS molor lantaran pandemi.

Di mana, logistik yang harus dikirimkan terhambat karena adanya pembatasan mobilitas.

Namun, ia mengklaim target pembangunan JIS termasuk cepat karena berhasil dikerjakan dari tahun 2019 hingga 2022.

BERITA REKOMENDASI

"Proses panjang ini Alhamdulillah kita akhiri penantian menemukan ujungnya di Bulan September 2019 dimulai groundbreaking pembangunan JIS. Waktu itu di rencanakan selesai pada Desember 2021. Jadi sebagai proses pembangunan itu relatif cepat 2 tahun 4 bulan kemudian kita tahu baru jalan 6 bulan sejak September 2019, Maret 2020 pandemi terjadi dan itu berdampak bagi proses pembangunan karena sebagian dari logistik logistik yang harus di kirimkan tidak bisa di kirimkan karena terhambat akibat mobilitas yang terganggu," tandasnya.

Baca juga: Pembangunan Stadion JIS Diklaim Sudah 98 Persen, Target Rampung April 2022

DPRD DKI Prediksi JIS Rampung April 2022

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengatakan progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) saat ini baru mencapai 98%.

Hal tersebut dikatakan Taufik usai meninjau secara langsung progres pembangunan JIS, hari ini.

"Kita mau memastikan progresnya sudah sampai mana. Bersadarkan informasi yang kita dapat, sudah 98%. Kalo perhitungan kita, sudah sesuai jadwal. Kan sisanya tinggal pembersihan saja," kata Taufik ditemui di lokasi, Minggu (13/3/2022).

Taufik turut meninjau sejumlah fasilitas yang ada di Jakarta International Stadium.

Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priuk, Jakarta Utara, sudah memasuki tahap akhir, Senin (21/2/2022). PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyebut, proses pembangunan Jakarta International Stadium sudah mencapai 96,97 persen. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Nadia Diposanjoyo mengatakan, saat ini JIS memasuki tahap pemasangan atap buka tutup atau retractable roof. Pembangunan Jakarta International Stadium ditargetkan rampung Maret 2022. Warta Kota/Yulianto
Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priuk, Jakarta Utara, sudah memasuki tahap akhir, Senin (21/2/2022). PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyebut, proses pembangunan Jakarta International Stadium sudah mencapai 96,97 persen. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Nadia Diposanjoyo mengatakan, saat ini JIS memasuki tahap pemasangan atap buka tutup atau retractable roof. Pembangunan Jakarta International Stadium ditargetkan rampung Maret 2022. Warta Kota/Yulianto (Warta Kota/Yulianto)

Saat ini, kata Taufik pembangunan JIS secara keseluruhan masih dalam tahap penyelesaian.

Halaman
12
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas