Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bank DKI Targetkan Perluasan Pasar Kredit Konsumer, Tak Hanya untuk PNS Jakarta

Berkenaan dengan ini, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, Bank DKI terus mendorong pertumbuhan kredit konsumer di tahun 2022.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Bank DKI Targetkan Perluasan Pasar Kredit Konsumer, Tak Hanya untuk PNS Jakarta
Istimewa
Berkenaan dengan ini, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, Bank DKI terus mendorong pertumbuhan kredit konsumer di tahun 2022. Salah satunya yakni dengan memperluas pasar kredit konsumer tak hanya di lingkup Pemprov DKI saja, tapi juga menyasar target sesuai Business Mapping Bank DKI. Sejumlah program pemasaran yang dibuat yaitu Program Gebyar Promo yang dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta, serta 2 lokasi lain yakni Kantor Walikota Jakarta Pusat dan Kantor Walikota Jakarta Utara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobilitas masyarakat di ibu kota mulai meningkat seiring dengan membaiknya pandemi Covid-19.

Berkenaan dengan ini, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, Bank DKI terus mendorong pertumbuhan kredit konsumer di tahun 2022.

Salah satunya yakni dengan memperluas pasar kredit konsumer tak hanya di lingkup Pemprov DKI saja, tapi juga menyasar target sesuai Business Mapping Bank DKI.

Baca juga: Tawuran Berdarah Makan Korban di Teluk Naga, Depok dan Kota Bambu Utara

Baca juga: Pengamat: Jika DPR Tetap Beli Gorden Senilai Rp 48 Miliar, Itu Sama Saja Melukai Hati Rakyat

Sejumlah program pemasaran yang dibuat yaitu Program Gebyar Promo yang dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta, serta 2 lokasi lain yakni Kantor Wali Kota Jakarta Pusat dan Kantor Wali Kota Jakarta Utara. 

"Program Gebyar Promo ini merupakan apresiasi kepada PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Gebyar promo juga akan dilakukan di luar Pemprov DKI," kata Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dalam keterangannya, Selasa (30/3/2022).

Pemasaran produk Kredit Multi Guna secara online juga jadi salah satu strategi menggenjot pertumbuhan Kredit Multi Guna. 

Saat ini Bank DKI memiliki aplikasi e-form consumer loans yang dapat diakses lewat smartphone, untuk mempermudah nasabah mengajukan kredit.

Baca juga: Wagub DKI: Pemindahan Ibu Kota Antisipasi Kenaikan Permukaan Air Laut, Kurangi Macet dan Banjir 

Baca juga: Wagub DKI Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng di Bulan Ramadan, Bakal Ada Pasar Murah 

BERITA TERKAIT

Sebagai informasi, BUMD DKI ini mencatat penyaluran Kredit Multi Guna pada tahun 2021 tumbuh 15,34 persen, di mana sebesar Rp11,2 triliun di akhir 2020 meningkat menjadi Rp12,9 triliun di akhir tahun 2021. 

Babay Parid menyampaikan perkembangan Kredit Multi Guna sepanjang tahun 2021 dipengaruhi oleh beberapa faktor. 

"Antara lain relatif meredanya pandemi Covid-19, dan peningkatan aktivitas pemasaran serta promosi produk," ungkapnya.

Selain produk Kredit Multi Guna, Bank DKI juga berencana meningkatkan pemasaran produk Kredit Kepemilikan Rumah termasuk KPR subsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang akan dipasarkan kepada karyawan kontrak PJLP, PPSU, PTP, Guru Honorer di dalam maupun di luar lingkungam Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Sebaran 3.895 Kasus Corona 29 Maret 2022: Jawa Barat Tertinggi, Disusul DKI Jakarta

Bank DKI bahkan mengaku akan tetap mendukung penyaluran kredit DP 0 Rupiah, termasuk pemasaran produk hunian dari BUMD Sarana Jaya yaitu Nuansa Cilangkap, Jakarta Timur di tahun ini. 

Sebelumnya Bank DKI juga telah menyalurkan kredit DP 0 Rupiah untuk Menara Samawa Nuansa Pondok Kelapa, dan Rusunami Bandar Kemayoran.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas