Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tinjau Pengamanan Demo Mahasiswa di Monas, Kapolri Pastikan Aksi Berjalan Damai

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pengamanan aksi demo mahasiswa di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Tinjau Pengamanan Demo Mahasiswa di Monas, Kapolri Pastikan Aksi Berjalan Damai
Fandi Permana
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pengamanan aksi demonstrasi mahasiswa di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pengamanan aksi demo mahasiswa di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Dalam peninjauannya, Listyo ingin memastikan anak buahnya menjalankan protap sesuai arahan Perkap. Selain itu, aksi yang dimotori Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) itu disebutnya sebagai ungkapan kebebasan berekspresi.

"Kebebasan berekspresi adalah bagian dari  demokrasi dan akan kita junjung tinggi Oleh karena itu kita sudah tugaskan seluruh anggota untuk mengawal dan mengamankan agar proses demo berjalan dengan lancar, damai, dan tertib," kata Listyo di Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Listyo menambahkan, aksi mahasiswa ini adalah dalam rangka mengawal jalannya demokrasi. Untuk itu, ia menginginkan aksi mahasiswa ini bisa berjalan baik.

Listyo tak ingin ada pihak-pihak lain yang mengacaukan jalannya aksi ini sehingga keluar dari apa yang telah direncanakan sebelumnya.

Baca juga: Polisi Amankan Sejumlah Pelajar di Monas yang Berencana Ikut Demo Mahasiswa di Istana

"Ini bisa jadi sangat penting karena mahasiswa dalam mengawal demokrasi harus kita jaga. Kita harus hindari jangan sampai ada penumpang gelap yang mengganggu proses dari kegiatan yang ingin dolakukan oleh teman-teman mahasiswa," imbuhnya.

Listyo juga memastikan jika aksi yang berjalan hari ini berjalan kondusif. Semua proses demonstrasi berjalan sebagaimana rencana awal dan diharapkan apa yang menjadi tuntutan mahasiswa bisa tersampaikan.

BERITA REKOMENDASI

"Kita lihat semuanya berjalan kondusif dan Polri pasti memberikan pelayanan yang terbaik agar proses demo mahasiswa bisa berjalan aman. Serta aspirasi bisa tersampaikan oleh para pemangku kebijakan pemerintah sebagai upaya menindaklanjuti apa yang disuarakan teman-teman mahasiswa," tutup Listyo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas