Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seorang Warga Alami Luka Bacok Setelah Sekelompok Pemuda Tak Dikenal Serang Permukiman di Cipinang

Seorang warga mengalami luka bacok setelah terjadi penyerangan sekelompok pemuda tidak dikenal di Jatinegara, Jakarta Timur.

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Seorang Warga Alami Luka Bacok Setelah Sekelompok Pemuda Tak Dikenal Serang Permukiman di Cipinang
tribunjatim
ilustrasi pembacokan. Seorang warga mengalami luka bacok setelah terjadi penyerangan sekelompok pemuda tidak dikenal di Jatinegara, Jakarta Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang warga mengalami luka bacok setelah terjadi penyerangan sekelompok pemuda tidak dikenal di permukiman warga RW 07, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Ketua RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Afrizal mengatakan peristiwa terjadi, Selasa (19/4/2022).

"Korban di kita ada satu orang, kena bacok di bagian tangan. Jadi menangkis senjata tajam. Kejadiannya sekira jam 03.00 WIB," kata Afrizal di Jakarta Timur, Selasa (19/4/2022).

Kejadian bermula ketika kelompok pemuda berjumlah sekitar 25-30 bersenjata tajam menyerang permukiman warga RW 07 menggunakan lemparan petasan dan batu.

Para pelaku yang belum diketahui identitasnya bahkan sempat berupaya merusak pagar gang menggunakan lemparan batu berukuran besar agar dapat masuk ke permukiman.

"Setelah petasan bunyi sudah pada banyak begitu warga keluar, otomatis ikut mencegah terjadinya. Mengusir mereka lah supaya tidak terjadi lebih besar lagi," ujarnya.

Baca juga: Cegah Gangguan Keamanan Jelang Ramadan, Rutan Cipinang Disidak

Afrizal menuturkan saat kejadian terdapat sejumlah warganya yang sedang melakukan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) rutin untuk menghalau gangguan keamanan.

BERITA TERKAIT

Bahkan terdapat dua anggota Polsek Jatinegara di kantor Sekretariat RW 07, namun mereka tidak dapat menghalau kelompok pelaku sehingga akhirnya terkepung.

"Di dalam pos RW ini ada dua orang polisi, dari Polsek itu terkepung. Mereka enggak bisa berbuat apa-apa karena memang tidak menggunakan pakaian seragam," katanya.

Baca juga: Penjelasan Kalapas Cipinang Soal Penggunaan HP oleh Irjen Napoleon Bonaparte saat Sidang

Afrizal mengatakan para pelaku yang mayoritas bersenjatakan celurit berukuran besar baru membubarkan diri setelah Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur tiba di lokasi.

Nahas tidak ada satu pun pelaku yang berhasil diamankan sehingga motif penyerangan yang sudah kesekian kali terjadi di permukiman warga RW 07 ini belum diketahui.

"Tim Presisi menguber mereka masuk ke asrama. Bubar mereka. Semalam enggak sempat diamankan, enggak ada yang ditangkap atau diamankan," ujar Afrizal.

Penulis: Bima Putra

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Tangkis Senjata Tajam, Seorang Warga Cipinang Besar Utara Luka Bacok Diserang Kelompok Tidak Dikenal

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas